Wednesday, September 20, 2017

Penyakit Mata | Homeopathy

Radang mata harus segera ditangani dengan Aconite dan Belladonna digabungkan, dalam setiap potensi. Jika tidak segera lega, kemudian merujuk pada bab-bab di mana penyakit mata telah disebutkan secara khusus: 

Aesculus
Aethusa
Alumina
Apis
Arnica
Conium
Euphrasia
Gelsemium
Hepar Sulph
Millefolium
Psorinum

Semua obat di atas adalah sangat berharga. Seorang praktisi kesehatan akan menemukan sebagian besar penyakit mata dari daftar remedy diatas. Namun perawatan yang lebih rinci beberapa lainnya yang dijelaskan di bawah ini. 

Bila pembuluh darah mata menjadi lemah dan tidak bisa mentolerir bahkan dengan sedikit tekanan, mata tetap secara permanen sesak dan merah; beberapa dokter menyebutnya wasir mata. Dalam situasi ini, Aesculus 30 adalah yang terbaik. Jika tidak diobati, mungkin ada bahaya kehilangan penglihatan. Aesculus juga berguna dalam pengobatan pembengkakan nodular dihasilkan dari peradangan kronis mata. Kadang-kadang, kelopak mata menjadi bengkak dan terbalik (inside out) permukaan tampak merah dan terlihat mengerikan. Bulu matanya mulai jatuh keluar. Dalam kondisi, Psorinum, Hepar Sulph dan Alumina sangat berguna. 

Pada Aethusa, mata sangat peka terhadap cahaya dan margin dari kelopak mata menjadi bengkak. Gerakan bola mata dari sisi ke sisi dan menjadi ditarik ke bawah. 

Dalam Apis, ada pembengkakan dan seluruh mata menjadi bengkak, terlihat seperti daging mentah. Baik Euphrasia dan Belladonna mirip satu sama lain dalam pengobatan mata merah dan parah. Dalam Euphrasia, air mata yang keluar sangat korosif. 

Belladonna juga berguna dalam pengobatan tekanan bola mata tinggi. Gelsemium juga berguna secara signifikan, dalam mengurangi tekanan. Calcarea Phos 6X dan Gelsemium 6X dikombinasikan berguna untuk pengobatan Glaukoma. Kadang-kadang, mata berair menghasilkan cairan yang menjadi kekuningan ketika menjadi infeksi kronis. Calcarea Carb berguna dalam kondisi ini. Pada kelemahan mata yang dihasilkan dari kelelahan dan tekanan, Calcarea carb berguna, tetapi Onosmodium adalah lebih efektif untuk mata lelah. 


Carbonium Sulph adalah pengobatan yang ideal untuk infeksi pada kelopak mata. Ketika mata menjadi sakit dan lengket, atau ada selaput benang berjerawat, atau bentuk pembengkakan di atas mata yang gatal dan terbakar, maka Carbonium Sulph harus diberikan jika solusi lainnya tidak membantu. 

Eksim dari kelopak mata, rasa panas, berat dan ketidaknyamanan, air mata dicampur dengan manik-manik nanah, pembengkakan pada kelopak mata, hipersensitivitas terhadap cahaya, kelemahan penglihatan dan warna kebutaan, adalah semua gejala dan tanda-tanda Carbonium Sulph. kelopak mata terkulai progresif (ptosis) dan hijau bintik-bintik depan mata perlu diobati dengan Causticum. 

Bagi yang sangat sensitif terhadap cahaya, pengairan dan pusing (semakin parah saat berbaring) disarankan untukmenggunakan Conium. 

Warna kuning mata, lingkaran hitam di sekitar mereka, rasa panas di mereka, rasa sakit menusuk, penglihatan kabur, kelemahan penglihatan yang progresif, kecenderungan untuk berdarah dan ketakutan dipotret, adalah semua gejala Crotalus. 

Mata merah bersama dengan pembentukan bisul, jerawat dan lepuh pada kelopak mata adalah gejala Croton. Gejala lain dari Croton adalah kilatan petir dan bintang-bintang di depan mata, bintik-bintik gelap muncul setelah membungkuk, nyeri, pembengkakan mata dengan darah seolah-olah partikel pasir yang menyebabkan peradangan di mata dan ketidaknyamanan berat pada mata melakukan pekerjaan baik, seperti di Ruta. Jika, mata lelah bekerja, sakit kepala, bukan karena mata, maka Onosmodium adalah lebih berguna. 

Kelopak mata terkulai akibat kelumpuhan, seseorang harus mempelajar Agaricus, Plumbun, Senega dan Causticum. bintik kecil ditemukan pada kornea adalah tanda spesifik Senega.


Silicea sangat berguna dalam pengobatan bisul pada kornea. Calcarea Fluor ini juga sangat terkait dengan penyakit mata. Rasa sakit di mata pada paparan dingin tiba-tiba harus ditangani dengan Spigelia. Untuk lebih rinci, silakan baca di bawah Spigelia. 

Nyeri Otot mata akan direspon sangat baik oleh Lac Felinum yang dibuat dari susu kucing. Nyeri di mata, kemerahan, berair, semakin tidak nyaman membuka dan menutup mata dan rasa sakit pada waktu membaca, idealnya harus diperlakukan dengan Strontium carb

Jika gejala lebih ditandai pada mata kanan, seperti visi kabur, atau kelemahan dari penglihatan dengan pembuangan, maka Tarentula harus digunakan. Ketika bintik-bintik hitam muncul di depan mata, dan ada keremangan dari penglihatan saat membuka mata, dengan rasa sakit dan menusuk terbakar, maka Natrum carb harus digunakan. 

Selain di atas, daftar remedi lainnya harus dipelajari:

Argentum Nitricum
Aurum Metallicum
Baryta Carb
Boraks
Calcarea Fluor
Calcarea Sulphurica
Chininum Ars
Cicuta Virosa
Cocculus
Crotalus
Cuprum
Cyclamen
Glonoine
Graphites
Hydrastis
Kali Carb
Lachesis
Ledum
Lilium Tig
Lycopodium
Medorrhinum
Mercurius 
Millefollium
Muriatic Acid
Natrum Carb 
Natrum Carb 
Natrum Phos
Natrum Sulph
Nitric Acid
Phosphorus
Pulsaatilla
Rhus Tox 
Sanguinaria
Senega
Sulphur 
Zincum Metallicum
Zincum Sulph


No comments:

Post a Comment

Cocculus | Materia Medica Homeopathy

(India Cockle) Cocculus terkenal untuk perawatan vertigo. Vertigo hasil ketidak-seimbangan cairan pada bagian yang lebih dalam dari telinga ...