Monday, September 25, 2017

Cannabis Sativa | Materia Medica Homeopathy

Gejala Cannabis Sativa sangat mirip dengan Cannabis Indica. Bahkan, banyak homoeopaths menggunakan untuk saling mengisi, namun mereka juga cenderung untuk membatalkan satu sama lain.
Gejala Cannabis Sativa lebih kuat daripada Cannabis Indica. Sebagai contoh, kepribadian ganda di Cannabis Indica ini sangat terkenal. Pasien merasa yakin bahwa ia terbaik di dunia. Di sisi lain, di Cannabis Sativa, pasien terus-menerus ragu akan pribadinya.
Dia bisa tidak mengenali dirinya sendiri. Ia kehilangan kontrol pada kata-katanya saat menulis, ia sering mengubah kata-katanya. Pidatonya tidak dapat dimengerti. Pada saat berbicara, ia merasa seolah-olah orang lain sedang berbicara padanya. Psikiater telah secara ekstensif mengamati kondisi ini, tetapi tidak dapat menyembuhkan dan hanya memberi resep obat penenang. Namun dalam homoeopati bila diberi obat yang tepat dapat menyembuhkannya. Seorang pasien Cannabis Sativa merasa seolah-olah tetesan air dingin jatuh di bagian atas atau bagian belakang kepalanya. Mata seorang pasien Cannabis Sativa padat dengan darah. Urat menjadi tampak menonjol di sekitar mata. Hidung juga berdarah. Satu pipi merah, sedangkan yang lain pucat. Ini juga terjadi di pulsatilla. Dalam Cannabis Sativa, mulut dan tenggorokan kering. Ada perasaan tersedak dan kesulitan menelan. Pasien merasa sangat lelah. Ginjal bisa meradang. Waktu kencing hanya menetes, berhubungan dengan panas berkemih. kejang parah pada meatus uretra dan menyebabkan sangat tidak nyaman. Ada rasa sakit di uretra, yang pasien merasa sambil berjalan juga.
Asma juga merupakan gejala dari Cannabis Sativa, berhubungan dengan dada gemuruh. Di udara segar, pasien merasa lega. Cannabis Sativa mungkin sekali menjadi obat untuk gejala kandung kemih yang terkait dengan asma. Bahkan, banyak masalah dada akibat gonorea menyebabkan asma dan merusak efek pada uretra. Cannabis Sativa sangat berguna dalam memperlakukan uretritis gonore yang disebabkan oleh terkait gejala asma. Pada Cannabis Sativa, pasien merasa seolah-olah tetesan air yang mengalir keluar dari hati. Ada rasa menggigil bersama dengan rasa sakit. Lutut terluka sementara naik tangga dan kaki terasa berat. turun ke bawah, juga memperburuk gejala.

Penawar : Kamper 
Potensi : 30

No comments:

Post a Comment

Cocculus | Materia Medica Homeopathy

(India Cockle) Cocculus terkenal untuk perawatan vertigo. Vertigo hasil ketidak-seimbangan cairan pada bagian yang lebih dalam dari telinga ...