Wednesday, September 20, 2017

Kemandulan/Infertilitas dan Aborsi/Keguguran | Homeopathy

Homoeopati remedies terkait Masalah umum dengan Kehamilan dan Melahirkan Sepia dianggap sebagai pengobatan yang sangat efektif untuk infertilitas. Diagnosis bagi Sepia tidak boleh didasarkan pada konstitusi fisik pasien sematar. Kecuali konstitusi pasien persis cocok dengan Sepia, itu akan terbukti tidak ada gunanya. Jika konstitusi pasien hanya menyerupai Sepia (bukan kemudian sepenuhnya pencocokan itu), maka Kali Phos akan ditemukan lebih berguna daripada Sepia. 

Kelemahan syahwat yang dihasilkan dari ketegangan saraf serta kecenderungan untuk terjadi kerguguran berulang-ulang (keguguran terbiasa), dapat secara efektif disembuhkan dengan Kali Phos. Jika ada risiko keguguran pada awal kehamilan, kemudian Viburnum Opulus Q, sepuluh sampai lima belas tetes dilarutkan dalam sedikit air, digunakan secara teratur pada bulan pertama dan kedua kehamilan dianggap lebih efektif. Sabina diberikan dalam bulan ketiga, sedangkan Kali Carb diberikan pada bulan keempat dan kelima. Kali Phos bisadiberikan setiap bulan. 

Keguguran yang disebabkan karena jatuh atau oleh kecelakaan harus diperlakukan dengan Arnica 1000 sebelum munculnya gejala. Penambahan Kali Phos untuk Arnica akan jauh lebih menguntungkan. Caulophyllum 200 juga prophylactially sangat efektif. Saat pendarahan terjardi (penyebab keguguran), maka Ferrum Phos harus ditambahkan ke Kali Phos. Demikian pula Millefolium dan Fosfor bersama-sama dapat menghindari aborsi. 

Kadang-kadang bayi malposisi (sungsang) di dalam rahim, mengancam persalinan normal; Pulsatilla biasanya sangat berguna dalam memperbaiki posisi normal. Jika gagal, maka Kali Sulph, yang merupakan obat kronis dari Pulsatilla, harus dicoba. Kali Sulph memperkuat rahim terhadap kecenderungan untuk keguguran. Kali Sulph berguna dalam setiap jenis peradangan leucorrhoeal dan sensasi terbakar. Rahim yang jatuh, dan nyeri tekanan di dalam rahim paling baik ditangani dengan Kali Sulph, memberikan gejala lain Kali Sulph hadir. 

Dalam Kreosotum, tanda khas berdarah. Sedikit tekanan, seperti sentuhan yang paling sederhana selama pemeriksaan mata, bisa menyebabkan perdarahan. 

Demikian juga, rahim cenderung mengalami pendarahan terus-menerus dengan mudah menghasilkan menstruasi.

Dalam Ledum, periode yang sering dan darah merah warna cerah berlimpah. Jika gejala Ledum lain juga hadir, maka Ledum semata dapat menyembuhkan sebagian besar dari masalah yang berkaitan dengan rahim.


Lilium Tig lebih berguna dalam perawatan perempuan histeris dan pemarah, yang memiliki masalah yang berkaitan dengan rahim dan hati. Pikiran mereka diduduki oleh semua jenis keraguan, ketakutan dan kecemasan. Mereka merasa seolah-olah uterus dan organ-organ panggul lainnya turun ke bawah, semua yang mereka sadar mencoba untuk mendukung secara manual. Pada pasien seperti itu, periode haid mereka datang sebelum periode reguler mereka terjadi secara jarang dan menyerang, berisi gumpalan darah gelap. Perdarah meningkat pada gerakan dan berkurang bila beristirahat dan berbaring. 

Fitur utama Merc Sol menyengat tajam rasa sakit yang terkait dengan sensasi terbakar, perdarahan menstruasi yang berlebihan, sakit di perut, korosif vagina (jirian). Gejala-gejala ini lebih buruk pada malam hari. Ada morning sickness, panas buang air kecil, merasa lebih baik dengan mencuci dengan air dingin. Merc Sol juga akan berguna untuk menghindari kecenderungan untuk keguguran pada awal kehamilan akibat kelemahan rahim, dengan memperkuat rahim sehingga dapat dengan aman memelihara janin. 

Setelah menikah, beberapa wanita mungkin mengalami ketidak-teraturan menstruasi, panggul rasa sakit dan kegelisahan, dan harus diperlakukan dengan Medorrhinum.

Periode menstruasi berlangsung lebih lama, rasa sakit dan kram di bagian bawah perut dan pendarahan yang berlebihan adalah gejala utama Millefolium. Jika semua tiga gejala yang ditemukan bersama-sama, kemudian Millefolium, dengan karunia Allah, seketika meredakan kondisi, dengan pengecualian langka. Demikian juga, Millefolium akan menghilangkan ancaman aborsi dimana pendarahan mulai karena gerakan kecil dan berhenti pada istirahat. Millefolium ini juga sangat berguna dalam mengobati varises kaki yang berkembang selama kehamilan. Jika Millefolium diberikan pada saat ini, itu akan menghentikan perkembangan penyakit. Ketika seorang wanita mulai mengalami kejang akibat dari epilepsi dan penghentian menstruasi, atau periode mulai karena aktivitas fisik yang berlebihan, dalam kondisi ini Millefolium juga berguna. 

Kali Carb sangat bermanfaat dalam mengobati berbagai kelemahan yang berkembang setelah melahirkan. Natrum Mur juga sangat efektif dalam pemulihan kesehatan. 

Jika demam berkembang setelah melahirkan, Hal ini (puerperal demam) Sulphur dan Pyrogenum dapat diperlakukan dengan digabungkan. Pulsatilla membantu dalam pengusiran dari sisa plasenta dan gumpalan darah. 

Menstruasi yang tidak teratur, jenis yang mengganggu jirian, ketegangan ramenstruasi, jenis nyeri bantalan bawah, berat di pagi hari dan berlebihan menyala di buang air kecil semua indikasi untuk Natrum Mur. 


Natrum carb sangat ideal untuk perawatan infertilitas akibat sakit keputihan kronis. Seorang pasien Natrum carb dari konstitusi dingin, telah terus-menerus sakit keputihan dan tidak dapat hamil. Jika gejala ditemukan bersama-sama, kemudian melalui karunia Allah, Natrum Carb sendirian akan sangat efektif dalam menyembuhkan ketidak-suburan. 

Pulsatilla, Asoka dan Gossypium Q juga sangat baik untuk masalah infertilitas. Solusi lain yang sesuai juga harus diterapkan tergantung pada gejala terkait misalnya jika rahim merasa seolah-olah keluar dari tempatnya, maka Natrum Phos dapat berguna. Tangan pasien dari Natrum Phos, seperti Psorinum, tetap sangat dingin. Dalam Natrum Phos, beberapa gejala juga menyerupai pulsatilla. Selama menstruasi tangan dan kaki dingin terutama di pagi hari.

Petunjuk Umum Mengenai Kehamilan Dan Fasilitasi Melahirkan 

Ferrum Phos, Calcarea Phos dan Kali Phos 6X mulai dua kali sehari di ketiga atau keempat bulan kehamilan berfungsi sebagai tonik yang sangat berguna baik untuk ibu dan bayi. Perawatan harus dihentikan untuk seminggu atau sepuluh hari setelah setiap satu hingga dua minggu. Penggunaan selanjutnya tidak dianjurkan.

Pada nyeri persalinan, Kali Phos dan Mag Phos 6X dilarutkan dalam air hangat yang harus diberikan setiap satu sampai dua jam untuk delapan sampai sepuluh kali sehari. Tiga dosis pertama harus diberikan setiap setengah jam dan kemudian pada interval berkepanjangan.

Satu dosis Arnica 1000 harus diberikan sebelum melahirkan dan satu tepat setelah melahirkan. Untuk demam berkembang setelah melahirkan, Belerang dan Pyrogenum 200 bersama-sama harus diberikan dua atau tiga kali sehari selama beberapa hari pertama. Begitu demam mulai mereda, kemudian sekali sehari selama tiga hari. Setelah itu, sekali sehari selama dua minggu. Dalam pengalaman, tidak ada perlakuan yang lebih baik untuk puerperal demam daripada ini.

Jika susu tidak diproduksi setelah melahirkan, kemudian Bryonia dan Phytolacca harus diberikan bersama sekali atau dua kali sehari. Mereka bekerja dengan ajaib. Mereka dapat diberikan dalam potensi 30, tiga sampai empat kali sehari.

Depresi setelah melahirkan (Pasca-melahirkan depresi) dapat efektif diobati dengan Ignatia 200 langsung. Namun jika, maka pengobatan gagal, maka satu dosis Natrum Mur 200 setelah Ignatia akan membuat untuk itu.

Untuk fobia pergi keluar, pengobatan dengan Calcarea Carb 1000 sekali seminggu selama tiga minggu.

Lemah dan nyeri kerja tidak efektif harus ditangani dengan pulsatilla 30, tiga sampai empat kali sehari. Jika posisi anak sungsang (yang kebalikan dari posisi normal), kemudian beri pulsatilla 200, satu atau dua dosis. Untuk transversum kebohongan (anak berbaring ke samping), gabungan Arnica dan Caulophyllum 200, diberikan sekali sehari selama beberapa hari sangat berguna. Kombinasi ini juga menghasilkan hasil yang bagus dalam kondisi fatal dan serius pada Placenta Praevia, di mana plasenta melekat dekat pembukaan rahim.

Referensi lebih lanjut mengenai masalah yang berkaitan dengan kehamilan dan melahirkan yang ditemukan di bawah Kali Carb, Caulophyllum, Causticum dan Gelsemium. bab Berikut juga harus dipelajari relatif dengan teliti:

Actaea racemosa
Agnus Castus  
Aurum Muriaticum
Boraks
Ipecaccuanha
Kali Bromatum
Phosphorus
Secale Cor
Symphori Carpus

No comments:

Post a Comment

Cocculus | Materia Medica Homeopathy

(India Cockle) Cocculus terkenal untuk perawatan vertigo. Vertigo hasil ketidak-seimbangan cairan pada bagian yang lebih dalam dari telinga ...