Friday, September 22, 2017

Aconitum Napellus | Materia Medica Homeopathy

(Monks Hood)
Setelah seni perawatan homoeopati sepenuhnya dipahami, setiap saat penyakit dapat dikontrol pada awal dan komplikasi dapat dihindari. Pada tahap awal dari semua penyakit, aconite ada di daftar paling atas .

Aconite adalah racun yang mempengaruhi berbagai bagian tubuh. Dalam buku-buku tentang obat tradisional, ada beberapa menyebutkan itu di antara racun lainnya. Namun, setelah diteliti secara rinci tentang aconite adalah berdasarkan pembuktian dari aconite dilakukan oleh Dr Hanneman dan para Homoeopaths berpengalaman pada diri mereka sendiri. 

Dalam proses pembuktian, aconite, atau racun lainnya, tidak digunakan secara murni. Sebaliknya, ketika Dr Hanneman disarankan, dengan contoh Aconite, racun diencerkan sampai kehilangan efek yang merugikan pada tubuh. Namun, jika diberikan berulang kali untuk orang sehat, itu akan menguasai tubuh dan menghasilkan efek yang ringan. Efek ini bersifat sementara tapi sifat racun harus dipelajari secara mendetail. Melalui membuktikan teknik, fitur khas dari aconite itu terungkap. Orang menjadi takut bila penyakit jadi parah lalu penyakit datang tiba-tiba dan pasien berpikir bahwa dia tidak akan mampu bertahan. 

Aconite biasanya dianggap sebagai obat untuk cuaca kering. Pada umumnya, bila tiba-tiba penyakit jadi parah pada cuaca apapun terkait dengan intens takut mati harus diperlakukan dengan aconite.

Aconite diberikan bersama Rhus Tox pada awal penyakit yang parah menjadi sangat efektif. Menurut pendapat saya, itu adalah pengganti Aspirin. Dalam berbagai penyakit di mana terdapat kegelisahan dan demam dengan perasaan sesuatu yang tak diinginkan lagi, aconite 200 dan Rhus Tox 200, dua atau tiga dosis diberikan dalam tahap awal penyakit, dapat membuat pasien tenang. 

Salah satu petugas keamanan saya, Mr. Mayor Mahmood Ahmad, menemani kami untuk bersepeda. Lalu hujan deras dan cuaca sangat dingin, kami semua basah kuyup. Keesokan paginya, ia demam tinggi dan nyeri tubuh yang parah. Lalu Dia diberi aconite 200 dikombinasikan dengan Rhus Tox 200 dan Arnica 200 dikombinasikan dengan Bryonia 200 sebagai alternatifnya, setiap setengah jam. Dalam beberapa jam, Mayor Mahmood Ahmad Sahib sehat seperti tidak pernah sakit dan kembali bertugas. Namun, setelah kehujanan dalam cuaca dingin, orang tidak boleh hanya mengandalkan pada aconite dan Rhus Tox, tapi Arnica dikombinasikan dengan Bryonia juga harus diberikan dengan cara lain.

Saya menemukan resep ini, setelah pengalaman yang panjang. Juga sangat baik pada penyakit usus, paru-paru, dan demam tipus, serta pada malaria dan disentri dapat bereaksi dengan cepat. Penyakit ini tidak sepenuhnya dapat dikendalikan dengan kombinasi ini, dan analog obat akan dibutuhkan untuk pemulihan lengkap. Dalam influenza, formula kombinasi mungkin tidak bekerja sama sekali, kecuali yang diberikan pada timbulnya gejala. Jika pengobatan tertunda, maka ditunjukkan obat lain yang akan diperlukan. 

Penyakit dapat dibagi menjadi dua kategori menurut durasi. Mengenai durasi mereka, penyakit dapat berupa : 
1. Akut yaitu orang-orang yang tiba-tiba sakit parah lalu menghilang sama cepatnya. 
2. Kronis yaitu orang-orang yang berangsur-angsur membentuk diri mereka sendiri dalam tubuh untuk jangka waktu yang panjang. Beberapa dari mereka tinggal untuk periode waktu yang relatif singkat seperti tifus, sementara yang lain terpaku pada waktu yang lama, seperti tuberkulosis, asma dan pembesaran kelenjar kronis kadang-kadang mengarah ke transformasi menjadi kanker. 

Aconite adalah obat paling atas pada penyakit akut. 

Sakit ginjal (ginjal kolik) segera merespon dengan dua dosis Aconite 1000 Belladona 1000 dan diulang setiap lima belas menit. namun, jika nyeri kolik berkurang oleh panas, kombinasi di atas tidak akan bekerja sebagaimana hanya pada kondisi panas. Dalam kasus tersebut, satu dosis Colocynth CM akan segera sangat membantu, atau Mag Phos 6X dilarutkan dalam air dan diminum, akan mengurangi kejang dan rasa sakit. Tapi aconite dan Belladona akan bekerja dengan baik jika nyeri kolik merasa lega oleh aplikasi dingin. 

Aconitum akan bekerja segera bila disentri parah jika terkait dengan unsur ketakutan. Aconite cocok untuk disentri akut kering, pada cuaca panas. Aconite berguna pada penyakit hati juga. Almarhum ayah saya, seorang homoeopat berpengalaman, Beliau meresepkan Aconite dan Crataegus bersama dalam bentuk mother tingtur . Kombinasi kedua bekerja seperti tonik untuk otot jantung. Delapan sampai sepuluh tetes Crataegus Q dan hanya satu atau dua tetes aconite Q dicampur dalam air. Aconite menjadi racun yang kuat bila digunakan dalam jumlah besar dan bisa sangat berbahaya. 

Aconite berguna pada pasien dengan denyut jantung yang cepat. Luar biasa cepat dan kurang tidur dapat menderita distensi lambung dengan gas atau kecemasan mental. Ketakutan, berita buruk atau ketakutan untuk pemeriksaan atau khawatir juga dapat menyebabkan palpitasi di hati. Aconite 30 atau 200 akan segera mengembalikan detak jantung normal dan pikiran akan damai.

Aconite sangat digunakan dalam beberapa penyakit mental juga. Ketika tiba-tiba bencana atau depresi menyebabkan shock mental, atau ada rasa takut tidak masuk akal dari segalanya, aconite pada awal gejala akan mendapatkan keuntungan secara signifikan. Setelah penyakit telah didirikan, solusi lainnya harus diberikan. Dalam hal ini, Sulphur adalah yang paling menonjol. Sulphur membawa pada tindakan dasar aconite pada jangka panjang, sementara aconite menunjukkan gejala yang sama dalam jangka pendek. 

Aconite sangat berguna pada penyakit biasa seperti keracunan bakteri makanan setelah menelan makanan basi dan busuk, yang mengakibatkan tiba-tiba diare parah atau disentri. Bercampur darah dari disentri pada saat musim hujan yang terkait dengan rasa takut adalah baik dikendalikan oleh aconite. 

Pada beberapa penyakit, pasien berteriak keras dengan rasa takut, dan merasa pusing. Sebagai contoh, kalau-kalau tiba-tiba anjing melompat pada seseorang lalu menjadi takut dan pusing. Aconite akan segera berguna dalam situasi ini. 

Belladona bersama aconite sangat baik bila tiba-tiba menderita radang mata. Mereka saling melengkapi satu sama lain, dan harus mulai sekarang juga tanpa menunggu gejala lebih lanjut . Namun, di mana tanda-tanda dan gejala jelas berkaitan ke salah satu dari dua, hanya satu harus digunakan. Itu akan bekerja tepat dan untuk waktu yang lama.

Aconite baik bila tiba-tiba sakit telinga yang parah akibat terpapar dingin. Biasanya, setiap rasa sakit dari aconite dikaitkan dengan rasa berdenyut-denyut. Pasien tidak dapat mentolerir suara atau musik keras. 

Aconite mirip dengan pulsatilla dalam feverishness dan ketidaknyamanan lebih jelas di salah satu sisi wajah. Salah satu mungkin pipi merah dan lain pucat. Hal ini biasa terjadi pada anak-anak. Administrasi awal Aconite akan menawarkan penyembuhan segera. Bila sudah terlambat, pulsatilla, Lycopodium atau Natrum Mur harus digunakan. Jika karena dingin, ada sakit gigi parah atau rasa nyeri di tenggorokan, Aconite pasti akan dibutuhkan. Jika ada kemacetan dari bagian tubuh karena meningkatnya aliran darah dan tekanan, spontan perdarahan bisa dimulai secara internal atau eksternal. Apa pun alasan episode mendadak ini berkaitan dengan rasa takut, harus aconite yang diutamakan. 

Jika karena mental tiba-tiba shock, ada penghentian urin, aconite harus diberikan. Penggunaan aconite segera dalam kasus berita buruk kematian seseorang atau kerugian finansial akan menyelamatkan orang dari efek buruk. Beberapa dokter percaya bahwa aconite adalah lebih bermanfaat pada wanita dibandingkan pada pria. Penyakit internal yang perempuan dan radang rahim dapat dikontrol jika Aconite diberikan pada awal penyakit. Penyakit aconite mereda di udara terbuka, tapi lebih buruk pada malam hari di ruangan yang hangat atau kering, udara dingin. 

Ajuvan : Sulphur, Coffea, Arnica, Belladonna, Bryonia, Fosfor, Spongia 
Antidot : Nux Vomica dan Sulphur 
Potensi : mother tingtur atau biasanya 30, 200, 1000 atau CM, tergantung pada situasi dan pengalaman homoeopat.

No comments:

Post a Comment

Cocculus | Materia Medica Homeopathy

(India Cockle) Cocculus terkenal untuk perawatan vertigo. Vertigo hasil ketidak-seimbangan cairan pada bagian yang lebih dalam dari telinga ...