Friday, September 22, 2017

Alumen | Materia Medica Homeopathy

(Common Potash Alum)
Common Alumen adalah tawas, yang digunakan untuk mengontrol pendarahan dari setiap luka. Hal ini bila darah terus keluar, namun tidak dapat dihentikan segera di udara atau gas. Racun dari beberapa jenis ular sangat parah. Darah jadi menggumpal,bisa mengakibatkan serangan jantung karena menutup pembuluh darah jantung.
Jika Alumen secara langsung ditambahkan ke dalam darah, maka sel darah merah dan sel darah putih, akan seperti serum darah, yang berisi 12 garam dalam bentuk seimbang. Itu tawas juga digunakan untuk membersihkan air kotor. Partikel debu koloid membentuk endapan ke bagian bawah wadah dan air bersih muncul ke permukaan. Dalam proses ini, jumlah sedikit tawas tetap di dalam air. Oleh karena itu, gejala Alumen tidak lazim dalam daerah seperti provinsi Sindh di Pakistan. Pada Alumen, para pasien menderita bisul atau abses yang mendalam. abses Itu dapat secara bertahap jadi borok, lalu berkembang menjadi pembentukan kanker yang kronis, serta kanker lidah dan tenggorokan dapat menyerang. kelenjar getah bening membengkak dan mengeras. Amandel menjadi membesar, daging tumbuh di dalam rahim, serta dalam kelenjar susu (payudara). Seperti Sulphur, ada perasaan panas dan tekanan pada kulit kepala. Menjadi sangat sensitif, penderita Sulphur tidak dapat mentoleransi tekanan tangan atau bahkan sentuhan kain, sedangkan pasien Alumen merasa nyaman bila di tekan. Dalam Alumen, otot-otot yang sangat lemah seperti pada plumbun. dengan kata lain, ciri-ciri orang lumpuh pada Plumbun dan Alumen sangat mirip. Semua efek buruk Alumen, sebagaimana telah disebutkan, obat ini dapat menyembuhkan. Selain itu, rahim turun karena lemah otot panggul juga akan lebih baik dengan Alumen. Salah satu fitur yang sangat menonjol untuk Alumen adalah untuk obat suara serak. Sementara obat lainnya suara serak diobati dengan boraks, Coca atau Arsenik. Namun, orang tidak boleh hanya bergantung untuk suara serak telah menetapkan suatu diagnosis.Fitur lain juga juga harus dicari. Pada penyakit dari tenggorokan akan mendapatkan keuntungan dari obat konstitusional yang tepat ini. Persistent serak adalah sifat Alumen.

Alumen dapat bertindak tepat dan untuk waktu yang lama. Namun demikian dapat juga menyembuhkan penyakit akut. Hal ini sangat berguna untuk penyakit usus, sembelit akut dan kecenderungan pendarahan. Adalah sangat besar digunakan dalam masalah-masalah pernapasan untuk orang tua. Hal ini juga sangat bermanfaat untuk mengurangi penyempitan dari saluran udara, kesulitan menelan cairan dan kelenjar mengeras di bawah lidah. Sakit kepala parah yang berhubungan dengan berat kepala juga merupakan gejala Alumen. Semua otot-otot merasa lemah. Cuaca dingin akan memperburuk semua gejala kecuali sakit kepala, yang merasa nyaman di udara dingin.
Antidot : Chamomila, Nux Vomica, Sulphur, ipecac Potensi : 30-200

No comments:

Post a Comment

Cocculus | Materia Medica Homeopathy

(India Cockle) Cocculus terkenal untuk perawatan vertigo. Vertigo hasil ketidak-seimbangan cairan pada bagian yang lebih dalam dari telinga ...