Monday, September 25, 2017

Capsicum | Materia Medica Homeopathy

(Cayenne Pepper)
Capsicum disiapkan dari paprika merah. Sebagai gambaran umum, ketika seorang kurus, ramping orang menjadi gelisah, dikatakan bahwa itu adalah reaksi lada. Namun, pasien Capsicum sama sekali berbeda. Dia gemuk, lembek dan menunjukkan vena laba-laba di wajahnya, menggambarkan seorang pemabuk.
Pengaruh alkohol terlihat pada pembuluh darah kecil di wajah, yang berubah menjadi kemerahan seperti jaring laba-laba. Bila menelan cabai juga menyebabkan peningkatan sirkulasi pada kulit. Apakah makanan panas atau dingin, pasien hipersensitif dikeduanya. Bila panas merasa panas dan bila dingin akan tampak lebih dingin daripada perasaan mereka sebenarnya. Ketika seseorang biasa mengambil banyak merica, selera makannya menjadi hilang karena pencernaan dan kelenjar lapisan perut telah disetel untuk merangsang efek dari cabe. Ketika ia mengambil lada, kelenjar menjadi aktif dan memproduksi asam untuk pencernaan, yang pada gilirannya merangsang nafsu makan. Meskipun lada panas menyebabkan pembakaran dan memberikan rasa kehangatan, namun pasien Capsicum rasa dingin secara alami dan suka tinggal di kamar biar terasa panas. Pasien tidak suka tinggal di luar rumahnya terlalu lama. Dia selalu merasa rindu rumah. Sebuah dosis Capsicum mungkin agak mengurangi kecemasannya untuk kembali pulang. Seorang pasien Capsicum keras kepala. Telah terlihat bahwa dalam daerah di mana banyak dikonsumsi lada panas, orang-orang biasanya bersifat keras kepala, tetapi tidak semua orang yang makan lada adalah seperti itu. Dengan mudah marah dan tidak puas persis menyerupai pasien kamomil. Satu pipi merah dan lain pucat. Hal ini umumnya terjadi pada penyakit anak-anak. kulit kepala berkeringat. Pasien berpikir untuk bunuh diri tetapi tidak berani. Ia agak penakut, dan suka hidup sendirian. Kepala atau beberapa bagian lain dari tubuh terasa dibesar-besarkan. Dapat juga terjadi di Sabadilla. Dalam Capsicum, ada perasaan berdenyut. Sakit kepala semakin parah saat istirahat, sementara bila bergerak membuat mereda. Tulang di belakang telinga menjadi merah dan bengkak (mastoiditis) setelah sakit tenggorokan, kemudian menjadi kronis. Phytolacca dan Conium juga berguna untuk mengobati kondisi ini. Dalam cuaca dingin, pasien Capsicum wajahnya memerah tapi tetap dingin. Ujung hidung merah. Ada perasaan panas dan iritasi di dalam hidung. Hidung bahkan mampet, batuk adalah terkait dengan bau busuk dan ada rasa sakit di dalam tenggorokan. lepuh pada lidah, yang menyakitkan untuk disentuh dan menyebabkan kesulitan saat menelan.
Pasien Capsicum, Kulitnya kehilangan elastisitas dan garis tebal menjadi menonjol. Capsicum berguna dalam mengobati otot lembek terkait dengan cacat sirkulasi. Capsicum dapat digunakan pada pengobatan campak ketika tidak ada pengobatan lain dapat bekerja. karakteristik Khusus lainnya pada Capsicum adalah amandel membengkak tetapi mereka lembut dan ukurannya mengecil saat ditekan, terasa seperti spons. Pada Capsicum, perut panas setelah makan adalah pasti. Disentri dan diare yang berhubungan dengan perasaan kehangatan di dalam perut. Rasa yang panas (tenesmus) berlanjut setelah buang air besar. Ada keinginan kuat untuk minum air dingin. Hemoroid panas, bengkak dan memerah. Suara serak juga merupakan gejala dari Capsicum. Jika gejala lain Capsicum hadir, obat ini akan terbukti efektif. Untuk suara serak, Fosfor, Causticum, Sulphur, Lycopodium, Coca, Psorinum dan boraks harus digunakan. Iritasi laring (kotak suara) dan trakea memprovokasi batuk kering, bersama dengan suara mendesis di dada dan tekanan pada kandung kemih saat batuk. Ada nyeri dada pada pernapasan dan sakit di tulang rusuk kiri bawah di daerah jantung. Gejala lainnya Capsicum adalah menyukai udara terbuka, sembuh dengan gejala panas dan mengambil makanan, sakit di berbagai bagian tubuh, bergerak-gerak acak di wajah dan otot, dan tulang-tulang menonjol di pelipis saat meradang. Capsicum berguna untuk pengobatan orang-orang tua yang telah terlibat dalam kerja intelektual sepanjang hidup mereka tetapi dalam kehidupan tahun-tahun berikutnya karena perubahan keadaan tidak mampu merubah gaya hidup. 

Penangkal: Cina, Caladium 
Potensi: 30-200

No comments:

Post a Comment

Cocculus | Materia Medica Homeopathy

(India Cockle) Cocculus terkenal untuk perawatan vertigo. Vertigo hasil ketidak-seimbangan cairan pada bagian yang lebih dalam dari telinga ...