Friday, September 22, 2017

Aesculus Hippocastanum | Materia Medica Homeopathy

AESCULUS HIPPOCASTANUM
Fitur yang paling menonjol dari Aesculus Hippocastanum adalah kebingungan mental. Kelelahan fisik dan mental secara alami dapat mengakibatkan semacam kebingungan mental dan gelisah tetapi dalam Aesculus, kebingungan mental ini diperparah pada waktu tidur. Saat bangun di pagi hari, pasien bingung dan tidak tahu di mana ia berada dan apa yang terjadi di sekelilingnya. Orang yang sehat dapat juga merasa aneh dan kehilangan arah dalam perjalanan, tapi kebingungan itu hanya sementara. Pasien Aesculus, mengalami kebingungan mental berkepanjangan. Memori jadi lemah, dan ada perasaan marah atau sedih bersamaan dan sangat suka setiap jenis kegiatan. Anak-anak yang memorinya kurang dapat diberi Aesculus. secara alami selalu marah bila mereka terkejut saat tidur, lalu diperlakukan dengan kasar, mereka bisa mengalami mental shock dan tidak sadarkan diri. Kadang-kadang, dapat mengakibatkan epilepsi. Aesculus tidak hanya untuk anak-anak, tetapi dapat digunakan untuk pasien dari segala usia.

Mata tegang adalah tanda yang sangat menonjol Aesculus Hippocastanum Hal ini disebabkan lemahnya pembuluh darah mata. Mata menjadi merah dan mengalami tekanan. Beberapa Homoeopaths menyebutnya wasir mata. Mata terasa berat dan berair. Kelopak mata dan area di bawah mata kiri berkedut dan otot kecil menonjol dan bola mata terluka.

Seorang pasien Aesculus biasanya terasa dingin. Rasa sakit yang diringankan oleh panas. Rasa sakit terasa di seluruh tubuh, seperti dalam pulsatilla. Namun, bagaimanapun gejala pulsatilla diperparah dengan panas, dan dingin menghilangkan mereka. Pasien Pulsatila memiliki kecenderungan untuk tetap berduka, tapi dengan temperamen ringan.

Para pasien Aesculus juga condong untuk berada dalam keadaan duka, tetapi pemarah dan merasa lebih baik dengan panas. Pasien Aesculus,di bagian belakang terus merasa lemah dan lelah. Tulang punggung juga lemah. Pasien berjalan terhuyung-huyung karena kelemahan punggung dan kaki. Dia merasa sulit untuk berdiri setelah duduk. Ada rasa sakit antara bahu dan belakang leher Rasa sakit di bahu kanan dan dada semakin memburuk pada saat ambil nafas. Tangan dan kaki terasa panas dan tangan menjadi merah pada saat dicuci. Ada jenis sekilas kekakuan dan sakit dari sendi. Ada jenis rasa sakit yang menusuk secara tiba-tiba, yang merasa lebih baik dengan kena panas. Semua gejala-gejala ini dalam domain Aesculus Hippocastanum. Dalam Aesculus, ada semacam kutil yang menumpuk jadi besar, dengan warna kebiru-biruan, seperti setandan buah anggur, berhubungan dengan rasa panas yang parah. Saat nyeri menjadi sangat sakit pada saat berdiri dan berjalan. Ada rasa panas di anus dan tinja kering dan perasaan seolah-olah beberapa batang kecil di rektum. Tinja keras, kering dan berlalu dengan sangat sulit dan setelah buang air besar, ada rasa sakit yang hebat. Pada Aesculus, sakit ginjal juga sangat jelas terutama di sebelah kiri ginjal. Sering buang air kecil, walau hanya sedikit dan terasa sangat perih. Air kencing berwarna gelap. Wanita mengalami sakit punggung yang parah, kelemahan selama menstruasi dan rahim terasa menurun, merupakan ciri khas Aesculus. Jirian gelap berwarna kuning dan tebal dan lengket. Pada Aesculus, ada gejala yang berhubungan dengan hati juga, seperti rasa panas dan sakit di atas jantung, denyut jantung yang cepat, pembuluh darah berdenyut, dan perasaan panas di dada. Fitur lain Aesculus adalah perasaan tidak nyaman yang bersifat konstan, rasa panas dan mual parah setelah diberi asupan makanan. Pencernaan lemah. Perut terasa berat seakan-akan ada beban di atasnya, makanan berubah asam, asam yang berlebihan bersendawa, rasa logam di mulut, berdahak lengket dan tebal lapisan putih kekuningan di lidah adalah semua karakteristik Aesculus Hippocastanum. Tenggorokan terasa panas, kering dan sakit. Sementara menelan, rasa sakit terasa di telinga. Aesculus Hippocastanum, memperburuk gejala kedinginan, saat berjalan, setelah makan dan pada bangun setelah tidur. Ketidaknyamanan buang air juga semakin memburuk dalam cuaca dingin. Berbaring di tempat terbuka, dan istirahat menghilangkan gejala. Aesculus hippocastanum juga sangat berguna pada varises. Umumnya varises terjadi pada wanita selama kehamilan membentuk jaring laba-laba dengan warna biru dan berliku-liku distensi vena yang dapat benar-benar mengganggu. Antidot : Nux Vomica Potensi : 30-200

No comments:

Post a Comment

Cocculus | Materia Medica Homeopathy

(India Cockle) Cocculus terkenal untuk perawatan vertigo. Vertigo hasil ketidak-seimbangan cairan pada bagian yang lebih dalam dari telinga ...