Friday, September 22, 2017

Absinthium | Materia Medica Homeopathy

(Common Worm Wood)
Tindakan utama Absinthium adalah pada otak. Hal ini sangat berguna untuk epilepsi. Pada epilepsi tubuh serasa kaku (Cyanosis) dan terasa keras untuk memuntir tangan dan kaki (seperti pada Cuprum), merupakan ciri khas Absinthium. Sebelum terserang ayan, ada perasaan sangat gugup, gelisah, mual, halusinasi dan delusi. Tubuh gemetar dan lidah mungkin terperangkap di antara gigi. Ada busa di mulut dan kemudian pasien menjadi pingsan. Selain kecemasan mental, ada kehilangan tidur. Histeria mungkin juga berlangsung. Gambaran klinis epilepsi Absinthium serupa dengan orang yang tertelan jamur beracun. Harus sangat berhati-hati dalam memilih jamur dari ladang karena banyak di antara mereka sangat beracun. Hanya para ahli yang dapat dengan benar mengenali mereka.

Pasien Absinthium yang takut masuk ke tempat terbuka dan berada di tempat tinggi. Ia merasa pusing dan selalu ingin jatuh ke belakang. Ingatannya lemah dan ia sangat percaya takhayul. Dia menjadi acuh tak acuh terhadap segalanya. Pikirannya bingung. Para murid tidak sama dalam ukuran dan bergerak dalam arah yang berbeda. Visinya kabur dan ada rasa sakit di pangkal leher (seperti dalam Gelsemium). 

Para pasien Absinthium di lambung menunjukkan gejala seperti kehilangan nafsu makan, gangguan pencernaan, bersendawa, mual, muntah, perut kepenuhan dan perut kembung. Pasien biasanya sembelit. Sering buang air kecil dan air kencing berwarna dan memiliki bau busuk dan tajam. Kadang-kadang, lidah menjadi bengkak dan menjorok keluar dari mulut. Gemetar dan sulit berpidato. Ada gejala mati rasa dan lemah. 

Wanita yang masuk ke masa menopause prematur akan mendapatkan keuntungan dari Absinthium. Ini akan mengembalikan siklus menstruasi mereka jika dasar lainnya fitur Absinthium juga hadir. 

Ada sumbatan di dada pada daerah jantung. Denyut jantung cepat tetapi tidak teratur. Tenggorokan terasa tersiram air panas, sakit dan bengkak, dan orang merasa seolah-olah sebuah bola tertahan di tenggorokan. Kaki yang sangat dingin, punggung dan bahu sakit, bergetar dan otot kejang. Potensi: 30 atau lebih, atau kurang sesuai dengan pengalaman homoeopat.

No comments:

Post a Comment

Cocculus | Materia Medica Homeopathy

(India Cockle) Cocculus terkenal untuk perawatan vertigo. Vertigo hasil ketidak-seimbangan cairan pada bagian yang lebih dalam dari telinga ...