Friday, September 22, 2017

Actaea Racemosa | Materia Medica Homeopathy

(Black Snake - Root)
Obat ini juga disebut Cimicifuga. Hal ini sangat efektif untuk penyakit perempuan, terutama bila kehamilannya kurang baik. Biasanya, jika selama menstruasi terjadi perdarahan berlebihan, sebagian keluhan menstruasi berhenti secara otomatis. Tetapi dalam kasus Actaea Racemosa, semakin berdarah, yang lebih adalah rasa sakit dan jadi tidak nyaman. Kadang-kadang, gejala terus bahkan setelah penghentian periode menstruasi.

Actaea racemosa sangat berguna untuk nyeri sendi. Jaringan terluka seperti abses. Ada rasa nyeri pada otot-otot leher dan punggung, tersebar di segala penjuru. Meringankan ketidaknyamanan, sementara gerakan membuat lebih buruk. Dingin dan kelembaban meringankan gejala. Dalam Actaea racemosa, ada juga pergeseran penyakit dari satu bagian tubuh yang lain, seperti Abrotanum. Umumnya, penyakit fisik berubah menjadi penyakit mental. Jika penyakit fisik pada anak-anak yang ditekan oleh beberapa jenis pengobatan, gejala mental yang muncul dan dapat menghasilkan kondisi seperti histeria. Seorang gadis sensitif menjadi benar-benar diam. Jika menelepon dengan suara keras, dia akan menangis. Dia akan acuh tak acuh disekelilingnya, dan tampaknya benar-benar tenggelam dalam kesendirian. Dalam kasus seperti itu, Actaea racemosa merupakan obat terbaik.

Obat ini adalah sangat berhubungan dengan kesedihan. kesedihan dapat mengakibatkan penyakit fisik. Shock mental dalam wanita sensitif dapat mengakibatkan ketidakteraturan dari menstruasi, nyeri sendi atau penyakit fisik lainnya. Mental shock akan membuat mereka takut pada takhayul. Mereka bahkan tidak suka untuk mengambil obat ini karena dipikir dicampur dengan racun. Jika ada kecurigaan dominan di samping gejala lainnya, dua dosis racemosa Actaea dapat menghapus gejala kecurigaan dan membuat pasien sehat normal kembali. 

Pada Actaea Racemosa, ada gejala dari dua obat berlawanan. Dalam beberapa aspek, itu seperti Bryonia, dan aspek lain, seperti Rhus Tox. Dalam Bryonia, itu adalah gerakan, dan di Rhus Tox, ini istirahat yang memperparah ketidaknyamanan. Dalam Actaea racemosa, orang akan merasa nyaman bila berbohong. otot selalu bergerak-gerak. Sakit kepala terutama di belakang bola mata dan bagian belakang kepala, yang lega oleh tekanan, tetapi gerakan membuat sakit kepala parah. Orang merasa pusing dan ada kepala rasa berat. Visi menjadi redup. Sedang asik belajar tiba-tiba khawatir dan kandung kemih menyebabkan gejala sakit kepala. 

Seperti Abrotinum, di Actaea racemosa, sembelit dan diare bergantian dengan satu sama lain. Ada rasa sakit yang parah di perut, yang akan lebih baik membungkuk ke depan. Karena tekanan pada tulang punggung dan atas organ-organ reproduksi, ada kecenderungan mual dan muntah. Gadis-gadis muda mengalami muntah-muntah parah selama kehamilan pertama, yang tampaknya tidak dihilangkan dengan obat apapun. Di kasus seperti ini, orang harus hati-hati mempelajari temperamen pasien dan gejala penyakit sebelum obat resep apapun. Jika pasien adalah jenis Actaea racemosa, maka ia pasti akan mendapatkan lebih baik dengan Actaea racemosa. 

Lemah pikiran pada perempuan, pada saat melahirkan, sakit saat kerja, rasa mendorong ke bawah untuk memfasilitasi melahirkan, menyebar ke kanan dan kiri, menyebabkan kejang di atas pinggul. Ini adalah fitur utama dari Actaea Racemosa. Actaea racemosa, bila diberikan pada waktunya, akan menormalisasi yang arah kerja dan memfasilitasi rasa sakit melahirkan. Caulophyllum adalah obat lain yang sangat penting pada saat proses kelahiran. Di Caulophyllum, bukannya sakit bantalan bawah, mereka menyebar ke bagian bawah paha dan mulut rahim tidak mau terbuka. Kadang-kadang, dokter dan bidan mencoba mengurangi masalah ini dengan menggunakan ergot tapi ini malah menutup mulut rahim erat dan membuat perempuan menderita lebih lanjut. Sayangnya, beberapa perempuan mati pada keadaan seperti itu.

Sekali, ketika aku sedang di Anwarabad, Sindh (Larkana), dalam sebuah konvensi, seseorang datang kepadaku dan dengan sopan disampaikan bahwa istrinya sedang dalam proses melahirkan, tetapi mulut rahim itu tertutup rapat, dan itu berbahaya dimana istrinya akan mati. Aku mengambil Colophylum keluar dari tas travel dan memberikannya untuk diberikan kepada istrinya. Dalam waktu sepuluh hingga lima belas menit, bayi laki-laki yang sehat lahir normal. Homoeopati adalah obat-obatan yang tidak boleh dianggap enteng. Penggunaan tepat waktu dapat menyelamatkan pasien dari komplikasi penyakit yang serius

Perempuan dengan otot rahim lemah dan organ-organ yang terkait untuk hamil mengalami kesulitan besar. Colophylum mungkin sangat berguna untuk wanita tersebut. Pada saat proses persalinan, juga harus diingat Gelsemium, Actaea Racemosa dan Colophylum. Jika selama proses persalinan, rasa sakit tetap terlokalisasi di belakang dan setelah melahirkan turun kembali ke belakang, maka Gelsemium akan sangat berguna dalam suatu kasus. Kali Carb, bukannya membawa turun, nyeri ke sisi luar paha. Dalam pulsatilla, karena gugup atau takut cacat, sakit pada proses persalinan sangat lemah dan langka. 

Dalam Actaea racemosa, periode yang tidak teratur atau tertunda. Ada kejang parah rasa sakit di rahim dan di belakang. Organ terasa berat. Actaea Racemosa tipikal wanita sangat malas, sedih dan bingung. Otaknya buntu. Dia mengalami mimpi mengerikan, berbicara terus-menerus namun tidak berkonsentrasi pada apa pun. Dia menjadi mudah takut; terutama takut akan kematian selalu menghantui pikirannya. Hal ini mengingatkan aconite. 

Dalam Actaea racemosa, ada iritasi tenggorokan, batuk kering sangat mengganggu di malam hari dan menjadi lebih buruk saat berbicara. denyut jantung cepat sementara denyut nadi lemah dan tidak teratur. Ada gejala angina, seperti mati rasa di lengan kiri, yang khas Actaea racemosa. Otot dan tulang belakang sakit. Leher dan bagian atas belakang sangat kaku. Ada rasa ketidaknyamanan dan kegelisahan pada lengan dan kaki. Orang merasa gatal, dan ada menyentak pada anggota badan. Ada kurang tidur dan pikiran tetap gelisah dan bergelombang. Orang merasa seolah-olah kepala telah tumbuh lebih besar ukurannya. Telinga sangat sensitif terhadap kebisingan. Gejala diperparah Actaea racemosa adalah di pagi hari dan dalam cuaca dingin, kecuali sakit kepala, yang akan lebih baik dalam cuaca panas dan dengan mengambil makanan. 

Antidot : aconite, Baptisia 
Potensi : 30 sampai CM

No comments:

Post a Comment

Cocculus | Materia Medica Homeopathy

(India Cockle) Cocculus terkenal untuk perawatan vertigo. Vertigo hasil ketidak-seimbangan cairan pada bagian yang lebih dalam dari telinga ...