Wednesday, September 20, 2017

Batuk | Homeopathy

Jika pasien ketakutan akibat serangan batuk tiba-tiba berhubungan dengan mulut dan tenggorokan kering, ia harus diperlakukan dengan Aconite 1000, Arsenik 1000 dan Belladonna 1000, dua dosis berulang dengan interval setengah jam dan kemudian pada interval yang lebih panjang, seperti yang diperlukan. 

Untuk terkait kegelisahan konstan, harus dicoba Arsenik. Pasien membutuhkan Arsenik, batuk dan bersin yang kering semakin buruk di panas, harus ditangani dengan Arsenik iodida, yang juga berguna dalam pengobatan anemia. 

Bromium sangat ideal untuk pengobatan batuk kering yang terkait dengan pembesaran kelenjar di bawah rahang (sub-kelenjar mandibular) dan amandel, dan pusing menjadi lebih buruk pada waktu berbaring. 

Bryonia 200 sangat berguna dalam pengobatan penyakit selesema hidung, mulai di musim semi. Jika pasien mengalami batuk rejan, spasmodik batuk dan asma di waktu tertentu per tahun, Drosera 200 menjadi keharusan. Drosera memperburuk penyakit dalam cuaca lembab. 

Jika Belladonna tidak bekerja, maka Calcarea carb harus digunakan. Ingat bahwa pasien Belladonna tidak anemia, sementara Calcarea Carb kebetulan pasien anemia. 

Calcarea Sulph berguna dalam perawatan pasien konstitusi panas yang memiliki batuk kering atau produktif dengan kecenderungan untuk pembentukan nanah di tenggorokan. 

Ignatia sangat berguna dalam pengobatan batuk pada cewek yang menjadi mudah tersinggung dan histeris. 

Batuk pada pasien Rumex sangat tahan dan kering di alam. Ada intens iritasi di tenggorokan. Batuk menjadi lebih buruk pada waktu berbaring. Chelidonium dikombinasikan dengan Rumex akan sangat berguna. Jika pengobatan ini masih belum efektif, maka Sulphur 200 harus akan berganti-ganti dengan Rhus Tox 200. 

Spongia berguna untuk pengobatan batuk karena asma jantung (berhubungan dengan suara menggergaji). 

Setiap jenis batuk kering dipicu oleh tertawa atau berbicara sederhana perlu diobati dengan Phosphorus. Phosporus ini juga cocok untuk pengobatan TBC dan kanker paru-paru. Phosphorus harus diberikan dibawah potensi 30 dalam beberapa bulan pengobatan pertama. Digabungkan atau berganti-ganti dengan Bryonia 30, itu harus diberikan tiga sampai empat kali sehari. Selain itu, seperempat sendok teh kunyit dilarutkan dalam susu atau air adalah salah satu perawatan terbaik untuk kanker paru-paru. 

Kali Carb bekerja lebih baik di batuk kronis. Kelopak mata dari pasien Kali Carb biasanya tetap bengkak. Pasien menderita sakit punggung yang semakin buruk di pagi hari sekitar jam 3-4 pagi. 

Radang tenggorokan menyebar ke arah telinga dan yang terkait dengan rasa nyeri pada pusar harus ditangani dengan Plumbun 200 atau Allium cepa 30. Ini juga merupakan pengobatan bertindak cepat sakit telinga hidung karena penyakit selesema. Jika hasil tidak memuaskan lega, maka Chamomila dan Pulsatilla akan ditemukan sangat berguna. 

Batuk kering pada anak-anak yang ada cacing dalam usus, dan punya kebiasaan menggaruk hidung, akan lebih baik diobati dengan China. Nux Vomica akan lebih berguna jika pasien juga memiliki asam lambung yang tinggi. 

China sangat ideal untuk mengobati dehidrasi, akibat dari kurang cairan tubuh atau kehilangan darah. 

Ipecac sangat ideal untuk pengobatan batuk berhubungan dengan mual (tapi tanpa muntah). dada Bergetar akibat akumulasi dahak di dada. 

Batuk kering akibat tekanan pada tenggorokan dan yang parah selama tidur akan merespon lebih baik dengan Lachesis. 

Untuk batuk kering yang menjadi buruk pada malam hari pada anak-anak yg sangat pemarah dan punya sifat keras kepala, Chamomilla akan ideal. 

Remedies 

Alumina
Antimonium Tart
Argentum Metallicum
Baryta Carb
Capsicum
Carbo Vegetalis
Causticum
Conium
Drosera
Euphrasia
Hepar Sulphuris
Hydrastis
Hyoscyamus
Kali Carbonicum
Kali Iodide
Lachesis
Nux Vomica
Psorinum
Sanguinaria
Senega
Silicea
Stannum
Tuberculinum

No comments:

Post a Comment

Cocculus | Materia Medica Homeopathy

(India Cockle) Cocculus terkenal untuk perawatan vertigo. Vertigo hasil ketidak-seimbangan cairan pada bagian yang lebih dalam dari telinga ...