Monday, September 25, 2017

Calcarea Fluorica | Materia Medica Homeopathy

(Lime Fluorida)
Kalsium Fluorida adalah unsur mineral yang ditemukan dalam bentuk batu berkilat di seluruh dunia. Hal itu sangat bernilai pada industri dunia. Pada tubuh manusia sangat berhubungan dengan penyakit gigi, tulang, dan elastis lapisan kulit, otot dan aliran darah. Bila kekurangan, kelenjar menjadi keras sedangkan batu gigi dan tulang menjadi rapuh.
Homoeopati Calcarea Fluor adalah obat terbaik untuk menghilangkan pengerasan otot. Hal ini terkait dengan hampir setiap fungsi bagian dari tubuh. Secara khusus, sangat penting bagi pengembangan tulang. Pasien Calcarea Fluor, tumbuh tulang di atas permukaan tulang, dan urat-urat menjadi berliku-liku dan rumit. Hilang suara dan rahim cenderung turun ke bawah. Kuku menjadi jelek, ada benjolan Keras di payudara wanita. Selain itu, Calcarea Fluor harus digunakan dalam hal ini dan kondisi lain yang cenderung menjadi kanker. Saya telah melihat banyak pasien yang bengkak keras di pergelangan tangan (ganglion). Sebelumnya aku sering memberi Ruta atau obat serupa, tetapi ini tidak berhasil memuaskan. Dengan penggunaan Calcarea Fluor, hampir setiap pasien diuntungkan. Beberapa pasien menderita benjolan di lipatan lutut. Calcarea Fluor bekerja sangat baik untuk pengobatan benjolan tersebut. Sebagai solusi lain, Calcarea Fluor juga harus digunakan untuk fibroid rahim. Kadang-kadang, Calcarea Fluor sendiri terbukti sangat efektif. Calcarea Fluor juga sangat berguna pada perawatan luka di retina mata, terutama bila agak mengeras. Seperti ada bintang menari-nari di depan mata. Spots mungkin juga tumbuh di kornea. Calcarea Fluor juga harus diingat untuk perawatan pengerasan pembuluh darah mata. Kekakuan di gendang telinga, telinga rasa dering, keluarnya cairan dari telinga dan adenoide pembesaran kelenjar (di belakang hidung) dapat diobati dengan Baryta carb serta Calcarea Fluor. Jika kelenjar berangsur-angsur membesar dan mengeras, maka Calcarea Fluor adalah obat yang ideal. Selama hidung dingin, pembuangan bau dan memiliki warna hijau tua. Tulang pipi dan rahang menjadi meradang, sakit gigi dan gusi bengkak. Lidah menjadi keras dan meradang, gigi menjadi longgar dan sakit ketika makan. Rasa sakit di tenggorokan memudahkan setelah menelan cairan dan panas menjadi lebih buruk dengan minuman dingin. Calcarea Fluor juga berhubungan dengan fungsi reproduksi organ dalam laki-laki maupun perempuan. Kadang-kadang, varises dengan kecenderungan untuk berdarah dapat berkembang dalam alat kelamin eksternal. Calcarea Fluor dan Baryta carb keduanya dapat berguna dalam pengobatan kondisi ini. Calcarea Fluor berguna dalam pengobatan hemoroid yang tidak hanya sangat bengkak tetapi juga mengeras. Demikian pula, jika tiroid kelenjar diperbesar dan mengeras seperti batu itu juga dapat diobati dengan Calcarea Fluor.
Begitu saya melihat seorang pasien yang kena hemoroid sudah jadi keras seperti batu. Aku memberinya Calcarea Fluor 1000. Kebetulan, ia juga kena pembesaran tiroid, yang mana ia gunakan syal untuk menutupinya. Aku tidak tahu kalau dia mengalami pembesaran kelenjar tiroid. Setelah perawatan dengan Calcarea

Fluor, pasien terjangkit demam tinggi. Dia orang yang berani dan tidak keberatan dengan obat Saya, dia mengerti bahwa demam tinggi disebabkan oleh obat-obatan saya dan tidak pergi ke dokter lainnya. Dalam hitungan minggu, demamnya mereda, wasir jadi lembut dan mengecil, dan gondok (pembesaran kelenjar tiroid) menghilang juga. Hanya kulit yang menutupi tiroid menjadi longgar karena penurunan ukuran tiroid di bawahnya. Belakangan, ini juga disesuaikan dengan konfigurasi normal. Demikian pula aku memperlakukan pria 90 tahun menderita katarak dengan Calcarea Fluor dan Zincum Sulph di potensi CM. Dengan Rahmat Allah, kataraknya sembuh sepenuhnya dan tidak pernah kambuh seumur hidupnya. Rupanya operasi pada mata tidak dilakukan mengingat usia tuanya. Ini harus diingat bahwa Calcarea Fluor berguna pada perawatan katarak tetapi tidak berguna pada pengobatan glaukoma. Katarak dan penyakit glaukoma adalah berbeda. Pada Calcarea Fluor, pasien memiliki kecenderungan untuk menjadi mual dan muntah, dan muntahan anak-anak khususnya makanan yang belum dicerna. Telah di teliti bila anak-anak menjadi lelah mental kemudian mereka cenderung merasa mual dan muntah. Pasien menderita rematik bersama dengan diare. Hemoroid adalah berhubungan dengan rasa sakit di bagian belakang dan bagian bawah perut. Sakit punggung menjadi lebih buruk di awal gerakan dan akan lebih baik bila bergerak. Pada anak-anak, tulang punggung bisa menjadi meradang dan tulang paha (femur) juga menjadi menebal dan menyakitkan. Ada rasa sakit di punggung bawah dan kekakuan leher. Bentuk nodul atas sendi jari-jari (Heberden bening). Pengalaman pasien sakit parah di lutut dan kaki. Kaki berkeringat dan bau. Kutil tumbuh di tangan, lengan, kaki dan di punggung. Pada Calcarea Fluor, ada tambal sulam de-pigmentasi kulit. Kulit sekitar bekas luka operasi menyusut. Luka dapat menjadi terinfeksi dan tepi luka menebal. Calcarea Fluor merupakan obat yang bertindak lambat, harus digunakan selama periode panjang dengan selang waktu. Setelah efek yang menguntungkan menjadi jelas, pengulangan yang tidak perlu harus dihindari. Terkadang karya terbaik dalam potensi tinggi. Penyakit menjadi lebih buruk bila cuaca berubah-ubah, saat beristirahat dan dalam iklim lembab. Aplikasi lokal panas menawarkan kenyamanan. 

Potensi : Biochemic 6X atau homoeopati dari 30 ke CM

No comments:

Post a Comment

Cocculus | Materia Medica Homeopathy

(India Cockle) Cocculus terkenal untuk perawatan vertigo. Vertigo hasil ketidak-seimbangan cairan pada bagian yang lebih dalam dari telinga ...