Friday, September 22, 2017

Abrotanum | Materia Medica Homeopathy

Nama Abrotanum membawa pikiran ke salah satu subjek transfer penyakit dari satu organ yang lain. Dalam bahasa Inggris, proses ini dikenal sebagai metastasis. Ini berarti bahwa penyakit bergeser dari satu bagian dari tubuh yang lain. Sebagai contoh, dalam kasus gondok, yang parotid kelenjar (terletak di bawah telinga) membengkak, dan ketika penyakit menjadi tertekan di tempat ini, ia akan pindah sendiri ke organ reproduksi. Ada banyak alasan akibat tertekan, misalnya bisa jadi disebabkan oleh penggunaan antibiotic yang banyak, atau melalui aplikasi lokal poultices.

Kadang-kadang bisa disebabkan oleh paparan terhadap dingin tiba-tiba pada saat demam tinggi. Di antara semua obat-obatan yang digunakan dalam jenis migrasi penyakit, Abrotanum adalah salah satu yang paling menonjol.

Kadang-kadang, oleh diare berat, pengalaman pasien tiba-tiba sakit parah pada sendi dan di lain waktu, mungkin mempengaruhi jantung. Demikian pula, tiba-tiba penghentian menstruasi dapat mengakibatkan sakit mental atau penyakit lain.

Kita akan terus berbicara tentang penyakit migrasi dari satu tempat ke tempat lain dalam konteks solusi yang berbeda sehingga orang dapat memahami dengan baik, indikasi dan penggunaan obat untuk menggeser penyakit kembali ke tempat itu dimulai.

Jika seorang pasien menderita encok atau rematik, namun pada saat yang sama mengalami kegelisahan seolah-olah darah melalui jantung tampaknya mengganggu jantung, dan juga Hidung berdarah atau darah dalam urin, maka ia sangat mungkin untuk dapat disembuhkan dengan menggunakan Abrotanum.

Sifat dasar dari pasien Abrotanum ialah sering buang air besar (diare) dan merasa nyaman dengan buang air besar. Juga akan secara bertahap Abrotanum menyembuhkan diare serta nyeri sendi. Jika nyeri sendi diobati dengan menggunakan beberapa obat, atau bukan diare, maka itu menjadi keharusan bagi homoeopat untuk kembali ke sakit asal. Jika nyeri sendi telah mendahului pengembangan radang selaput dada (radang selaput luar paru-paru yang menyebabkan rasa sakit pada pernapasan panjang dan banyak batuk), maka tentunya obat dalam kasus ini ialah Abrotanum. Abrotanum akan menyembuhkan radang selaput dada, tetapi pada awalnya mungkin menyebabkan sakit berulang, yang pada akhirnya akan disembuhkan dengan terus menggunakan Abrotanum, Insya Allah.

Abrotanum juga sangat berguna dalam penyakit susah buang air anak-anak (marasmus) . Untuk marasmus pengobatan pada anak-anak, Aethusa, Natrum Mur dan Calcaria carb juga obat yang baik. Pada Calcaria Carb, bila buang air mempengaruhi kaki, sedangkan di Abrotanum itu dimulai di kaki, tetapi memanjang ke tubuh bagian atas. Gejala ini saja sudah cukup untuk menyarankan bahwa adalah obat yang akan diberikan dalam potensi 30, tiga kali sehari. Hal ini dapat menyembuhkan secara keseluruhan, dengan karunia Allah.

Jika nyeri sendi menjadi lebih baik tapi hati menjadi terpengaruh, kita harus tidak mengabaikan Abrotanum selain solusi lainnya untuk jantung.

Kadang-kadang bila diare tiba-tiba berhenti, nyeri sendi dan darah tertahan, Abrotanum akan tetap menjadi pilihan yang tepat. Seperti pasien terasa dingin yang berlebihan. Gejala jadi buruk di tempat dingin dan lembab. Ia sering mengeluh sakit punggung yang memburuk pada malam hari. Sakit punggung dari Abrotanum selalu memburuk di malam hari terlepas dari waktu tertentu, tapi sakit punggung Kali Carb adalah spesifik untuk larut malam atau saat dini hari sekitar jam 3-4 pagi. Seperti seorang pasien, jika kita menemukan gejala inti “perbaikan oleh serangan diare”, maka sakit punggung juga akan disembuhkan oleh Abrotanum. Perbaikan umum dengan gejala awal diare adalah juga hadir dalam Natrum Sulph dan Zinc Met, tetapi untuk membuat diagnosa yang tepat, fitur menonjol mereka juga harus hadir pada pasien.

Sakit Abrotanum kadang-kadang terasa sangat menusuk, yang dapat melibatkan ovarium, selain sendi. Seorang pasien memiliki nyeri pada ovarium dan sendi dan sakit punggung, diperburuk pada malam hari, gejala mereda dengan mulainya diare, akan juga sangat bermanfaat dengan Abrotanum yang juga dapatsebagaiobatuntukwanitainfertilitas.

Potensi: 30

No comments:

Post a Comment

Cocculus | Materia Medica Homeopathy

(India Cockle) Cocculus terkenal untuk perawatan vertigo. Vertigo hasil ketidak-seimbangan cairan pada bagian yang lebih dalam dari telinga ...