Friday, September 22, 2017

Alumina | Materia Medica Homeopathy

(Dari Aluminium Oxide - Argilla)
Alumina senyawa kimia yang dibuat dari aluminium, yang dibuat dari berbagai peralatan logam. Kebanyakan panci dan peralatan kamar mandi terbuat dari itu. Awalnya logam ini sangat mahal, hanya orang kaya dan kaum elit mampu membeli aluminium. Sekarang, karena perkembangan industri, logam ini sangat tersedia dan cukup murah untuk kaum miskin dan yang paling sering menggunakan peralatan ini.
Penelitian modern telah menunjukkan bahwa penggunaan jangka panjang aluminium pot untuk memasak akan menghasilkan efek yang sangat berbahaya pada kesehatan si pengguna. Racun ini perlahan mempengaruhi dan menjadi bagian dari tubuh manusia. Aluminium mengkonstriksi dinding pembuluh darah. Kolesterol mulai timbul di dalam pembuluh darah, penyempitan progresif atau bahkan penyumbatan total dapat terjadi. Jadi, kolesterol dapat menyebabkan serangan jantung akibat penyumbatan arteri mengarah ke jantung. Demikian pula, ia akan mempengaruhi aliran darah ke otak. Proses progresif pengerasan dan penyempitan arteri disebut "Arteriosklerosis". Dapat terjadi proses penuaan dengan cepat, memori menjadi lemah, tekanan darah berfluktuasi, mental dan fisik menurun merupakan ciri khas Alumina,untuk itu harus digunakan untuk jangka waktu yang lama selama beberapa tahun. Untuk mencapai penyembuhan permanen, orang harus menggunakan Alumina potensi tinggi pada interval waktu yang lama, seperti 1000 atau 10.000 yang diberikan sekali dalam satu bulan. Sebuah potensi 200 akan harus diberikan setiap sepuluh hari, selama berbulan-bulan atau tahunan. Pada awal perawatan, tidak terlihat efek menguntungkan, setelah penyembuhan dimulai, serat otot yang mati dan sekarat mulai kembali hidup. Pasien harus diberi tahu untuk terus melanjutkan pengobatan setidaknya selama satu tahun atau dua tahun tanpa henti untuk sembuh secara permanen.

Pada Alumina saat gatal tidak ada gumpalan atau benjolan. Pada awalnya, gatal dimulai pada kulit yang tampaknya sehat dan bersih. Gatal menyebabkan radang yang menyebabkan timbul jerawat, atau sering menggaruk, hingga jadi melepuh akibatnya jadi berdarah. Kulit jadi tidak sensitif dan infeksi hingga jadi komplikasi. Secara umum, (tidak seperti Alumina), di sebagian besar obat, gundukan di atas kulit tampil yang pertama dan gatal muncul di kemudian hari. Kelopak mata membengkak dan rasa tebal dan berat. Bulu mata jatuh, penglihatan menjadi kabur. Mata sangat sensitif terhadap cahaya, terutama di pagi hari. Kelopak mata jadi lengket dan objek-objek terlihat pucat atau kuning.

Perut gagal berfungsi, kehilangan nafsu makan dan tidak suka daging. Bila makan dicerna seperti tanah liat dan batubara. Perut menjadi meradang dan kejang. Satu fitur utama ditandai keasaman. Tidak ada rasa, rasa asam, sering bersendawa. Alumina berguna dalam semua gejala ini. Para disfungsi perut disebabkan oleh penyempitan dan penebalan dari pembuluh darah. Alumina sangat berguna dalam hyperacidity akut, serta penyakit kronis lambung. Ini menghilangkan wasir lama. Ini juga mengurangi keasaman pada pria dan wanita. Hal ini sangat berguna terkait dengan pelepasan asam, bila ini jadi asam Sidat, maka dapat menyebabkan penyakit lain. Biasanya, perempuan tidak sembelit selama kehamilan, Namun pada Alumina dapat terjadi. Konstipasi berhubungan dengan kehamilan, yang sementara atau dari lama berdiri, Alumina akan merespon. Alumina sangat penting untuk batuk kronis yang berasal dari paru-paru, seperti juga Bacillinum, Fosfor, Arsenik iodida dan Kali Carb. Jika gejala Alumina lain juga hadir, ini akan menjadi obat yang paling sesuai. Pada Alumina, biasanya, penalaran dan pengambilan keputusan sangat buruk. Seseorang mungkin tidak punya pendirian, pikiran selalu melamun dan curiga. Apa pun yang pasien lihat atau dengar, seolah-olah ada orang lain yang melihat atau mendengar juga. Ia kehilangan jati diri. Kadang-kadang, dia ingin menguasai pikiran orang lain sehingga ia merasa dapat mengamati hal-hal yang lebih baik. Ini adalah trend progresif perlahan-lahan untuk jadi gila. Namun, dia tidak berbahaya bagi orang lain, ia hanya tidak punya rasa percaya diri. Pasien jadi tidak sabar. Bagi dia, waktu serasa berhenti, tapi dia suka untuk cepat selesai. Melihat senjata tajam, ia sangat takut seperti ia akan melukai dirinya sendiri. Pasien tersebut menakut-nakuti orang lain dengan berpura-pura ingin bunuh diri, meskipun sebenarnya mereka tidak melakukannya. Kadang-kadang, orang melihat ke bawah dari ketinggian dan jadi ketakutan, kalau-kalau mereka dapat jatuh ke bawah. Para pasien Alumina sangat sedih dan pucat. Dia memiliki keinginan untuk menjauhkan diri dari lingkungannya. Dia khawatir bahwa ia mungkin gila. Pikiran negatif seperti itu mencapai klimaks pada pagi hari. Kadang-kadang, alumina mempengaruhi otot tenggorokan, sehingga merasa kesulitan untuk menelan. Karena kelemahan otot-otot ini, makanan bisa masuk ke tenggorokan atau hidung.

Kelumpuhan dapat mempengaruhi otot-otot sfingter kandung kemih dan rectum (anus), mengakibatkan kesulitan saat buang air kecil dan besar. Pasien harus menekan otot-otot perut-nya, walau tinja lunak. Gejala kencing mirip dengan kelenjar prostat membesar. Buang air besar perlu waktu, tinja menyerupai kotoran kambing, unta dan kuda, berbentuk bola-bola kecil atau besar, yang lengket satu sama lain. Tinja mungkin akan lembut atau tebal tetapi sulit untuk keluar. Dalam grafit dan Plumbun, tinja serupa juga. Urin keluar tanpa sadar karena kelumpuhan otot-otot leher kandung kemih. penumpukan tinja juga dapat terjadi karena kelemahan otot di anus. Para pasien Alumina selalu merasa pusing dan tidak seimbang selama berjalan. Kaki cenderung mati rasa. Nyeri memancar dari satu titik ke titik segala arah, seperti jari-jari roda. Ketika semua gejala ini bersama-sama, Alumina adalah obatnya.

Gerakan tangan dan kaki, lebih rendah pada bagian atas, mungkin tidak dapat dikendalikan, sehingga gaya berjalannya aneh. Dalam situasi ini, penggunaan Alumina jangka panjang sangat bermanfaat. Dalam Alumina, gejala catarrhal dan kulit sangat sering terjadi. Pada pasien penyakit selesma kronis, yang penuh dengan kotoran, yang dapat mengakibatkan melihat jadi kabur, selaput lendir lambung, usus dan ginjal menjadi meradang. Sakit kepala juga jadi dingin. Seperti selaput lendir, kulit juga menjadi sasaran banyak penyakit. Sebagai akibat dari rasa gatal, kulit menjadi tebal dan sakit yang mungkin jadi borok. Seperti dalam sulphur, wajah merasa seolah-olah sarang laba-laba ini tersebar di atasnya. Ujung hidung menunjukkan luka. Mata panas dan trakoma mungkin akan menyebar. Alumina mempengaruhi kedua otot fleksor serta otot ekstensor (yang otot fleksor untuk menekuk sendi, sementara ekstensor untuk peregangan sendi). Garam, alkohol, cuka, cabai, kentang, dan minuman bersoda memperburuk gejala Alumina. Tinja yang menumpuk dan anal fissuring adalah ciri khas Alumina. Impotensi seksual laki-laki dan emisi nokturnal sering terjadi. Itu pembesaran kelenjar prostat bersama dengan perasaan berat dan kantong kemih penuh, hingga sebagian organ seksual jadi lumpuh. Pada laki-laki secara seksual menjadi impoten meskipun secara umum kesehatannya terlihat baik . Sebagai akibat dari penyakit selesema kronis berkepanjangan, rahim wanita cenderung melorot ke bawah hingga agak sulit untuk berdiri dan berjalan. Jika gonore sembuh sementara oleh obat allopathy, peradangan residual pada organ panggul terasa panas dan tidak nyaman. Alumina mungkin bisa berguna dalam situasi ini. Batuk dari Alumina dapat berhubungan dengan bersin dan tenggorokan merasa seolah-olah ada bulu lembut menggelitik. Pada Alumina, sakit punggung terasa panas, seolah-olah ada besi panas menempel pada bagian yang mati rasa. Telapak kaki menjadi lunak, bengkak dan sakit. Saat pasien duduk atau berbaring menyamping menjadi mati rasa. Kaki cenderung mati rasa juga. Pasien merasa dingin dan suka selimutan, tapi dia suka wajahnya terkena angin dingin. Pasien menyukai kehangatan tempat tidur untuk sementara, tetapi rasa gatal dimulai ketika saat tidur jadi hangat. Tangan biasanya tetap dingin dan hangat perlahan-lahan saat bangun tidur. Kulit kering dan keringat hanya sedikit, atau tidak ada sama sekali.

Ajuvan : Bryonia Antidot : ipecac, kamomil

No comments:

Post a Comment

Cocculus | Materia Medica Homeopathy

(India Cockle) Cocculus terkenal untuk perawatan vertigo. Vertigo hasil ketidak-seimbangan cairan pada bagian yang lebih dalam dari telinga ...