Tuesday, September 26, 2017

Chenopodium | Materia Medica Homeopathy

(Jeros Oak)
Chenopodium disiapkan dari pohon ek yg tumbuh di Yerusalem. Ini adalah spektrum obat yg cukup luas. Hal ini terkait dengan saraf dan kelumpuhan. Menurut sebagian besar dokter, tidak ada pengobatan kuratif untuk ketulian akibat kelumpuhan saraf pendengaran. Setelah saraf mati tidak ada harapan menghidupkan kembali mereka, tetapi penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa ketika saraf telah rusak, ujung-ujung saraf menyebar untuk bias tumbuh yg baru. Secara khusus, penelitian ilmiah modern membuktikan bahwa ketika saraf di dalam mata merosot, maka saraf baru mulai tumbuh. Kadang-kadang ketika mata telah hilang, serabut saraf berkembang dari mata yang sehat untuk berhubungan dengan orang yang sekarat dan mati atau serabut saraf mata yang terkena bencana. Lebih banyak percobaan yang sedang dilakukan. Tidak diragukan lagi, orang mati sarafnya juga mati, tetapi saraf lainnya menyebar untuk menggantikan mereka. Jika saraf tidak sepenuhnya mati, Chenopodium dapat menghidupkan kembali serabut saraf yang sekarat. Sebagian besar pasien Chenopodium dapat hanya mendengar beberapa suara. Untuk Misalnya, mereka mungkin tidak dapat menghargai suara manusia, tetapi dapat menghargai suara perempuan dan anak-anak. Karena mereka tidak mendengar apa yang disebut bernada rendah (berat) suara, mereka dapat melihat orang yang bernada tinggi. Banyak pasien yang pendengarannya terbatas secara signifikan dapat lebih baik dengan menggunakan Chenopodium. Kadang-kadang, pasien merasa vertigo karena masalah telinga. Pendengaran berkurang dan ada suara-suara di telinga. Dalam situasi ini, Chenopodium akan mengembalikan pendengaran. Chenopodium akan mengembalikan fungsi pendengaran serta saraf vestibular. Jika suara tiba-tiba hilang, Manfaat Chenopodium untuk kondisi ini juga.
Chenopodium juga berguna pada pengobatan kelumpuhan sisi kanan tubuh (hemiplegia). Hal ini juga berguna dalam pengobatan sakit bahu. Lycopodium juga berguna dalam pengobatan sakit bahu kanan, tapi pada Chenopodium rasa sakit adalah pada kedua belah pihak. Pada Chenopodium seperti Candu, ada kecenderungan mengembangkan apoplexy yang lebih diucapkan dalam kasus Candu, tetapi Chenopodium cepat membuat naik pitam mirip Opium. Tiba-tiba, wajah seperti pasien opium menjadi merah dan sesak. Para pasien Chenopodium juga menderita vertigo, Yang kecenderungan untuk mengembangkan vertigo juga merupakan gejala Chenopodium. Kondisi ini disebut penyakit Meniere. pada penyakit ini, vertigo berhubungan dengan muntah parah. Chenopodium juga efektif dalam mengobati kelesuan, ketidakpekaan, ketidaksadaran, parsial paralisis saraf, dan pembesaran amandel dan kelenjar leher. Pasien Chenopodium menderita sakit parah pada backbone yang menyebar ke bahu dan dada. Buang air kecil sangat sering, urin menjadi berwarna kekuningan dan berbusa. Rasa kesemutan pada uretra. Ada warna kekuningan di dinding wadah. Tanda ini juga hadir dalam Chelidonium. Beberapa dokter telah tetapkan Chenopodium untuk perawatan cacing gelang dan cacing tambang kutu. Ketika minyak Chenopodium berulang-ulang diberikan dalam dosis kecil, setelah beberapa waktu pasien menjadi bebas dari cacing ini. Namun saya, tidak terlatih menggunakan Chenopodium untuk tujuan ini. Potensi : Chenopodium biasanya digunakan dalam potensi 3 tetapi aku ditemukan sangat berguna dalam potensi 30. Cacing, Minyak Chenopodium diberikan 10 tetes setiap dua atau tiga jam.

No comments:

Post a Comment

Cocculus | Materia Medica Homeopathy

(India Cockle) Cocculus terkenal untuk perawatan vertigo. Vertigo hasil ketidak-seimbangan cairan pada bagian yang lebih dalam dari telinga ...