Friday, September 22, 2017

Aethusa Cynapium | Materia Medica Homeopathy

Aethusa Cynapium, benar-benar mirip dengan penyakit kompleks yang bekerja dengan ajaib. Dalam system allopathy, tidak ada yang cocok. Ini adalah obat terbaik untuk penyakit sering muntah-muntah untuk anak-anak (marasmus)
Sebagian besar anak-anak selalu sembelit. Anak biasanya selalu mengantuk dan semakin lemah. . Anak tidak dapat mencerna susu; ia muntah segera setelah dia minum susu. Akibat muntah menjadikan dia sangat lemah. Dia selalu merasa lapar, bila minum susu dan makan langsung muntah lagi. Untuk sembelit parah. Jika terjadi diare kemudian buang air. Pertama, berwarna kekuningan dan kemudian, kehijauan (bilecoloured). Keluhan selalu sakit perut. Selain diare, ada kecenderungan untuk selalu muntah seperti susu menggumpal.
Sekali anak marasmic dibawa ke saya dengan kondisi mengerikan. Kepalanya besar, wajahnya seperti ditarik dan keriput, dan tubuhnya hanya tinggal tulang. Orangtuanya mengatakan kepada saya bahwa mereka telah mencoba banyak obat-obatan tetapi tidak berhasil, karena anak itu sembelit selama lebih dari satu bulan, dan selalu muntah setelah setiap minum susu. Aku memberinya Aethusa. Segera sembelit-nya merasa lega, ia bisa mencerna susu dan kondisinya mulai membaik. Dalam seminggu, anak itu menjadi sehat walafiat.

Marasmus juga ditemukan dalam Abrotanum Dalam Abrotanum, gejala dimulai di kaki dan kemudian menyebar ke atas ke arah dada dan leher. Dalam Aethusa, gejala terasa keseluruh tubuh secara bersamaan. Tanda lain adalah bahwa dengan Aethusa sakit panas, pindah ke arah kepala. Untuk anak dengan beberapa kekurangan mental dan kecenderungan untuk muntah segera setelah makan, Aethusa adalah akan menyembuhkan mentalnya serta masalah perut. Dengan pengobatan allopathic konvensional, jika anak diperlakukan untuk masalah perut, ia akan menjadi sakit jiwa, bahkan gila. Gejala Aethusa menjamin penggunaan Aethusa saja tanpa campuran. Dalam Aethusa Cynapium, bila penyakit datang, maka akan terasa lelah fisik dan mental, mengantuk dan mengigau. Itu pasien percaya takhayul dan berhalusinasi tentang kucing, anjing dan tikus. Ia kurang konsentrasi. Dia sedih dan merasa tidak nyaman, kepala terasa tegang. Ada rasa sakit di bagian belakang kepala, yang menjalar ke bawah leher, bahu dan punggung atas. Sakit ini akan sedikit lega oleh tekanan atau berbaring, dan juga setelah buang air dan angin (kentut). Ada rasa kantuk, pusing dan berdebar. Ketika pusing hilang, kepala mulai merasa hangat.

Mata sangat sensitif terhadap cahaya. Pinggir kelopak mata membengkak. Bola mata berputar-putar selama tidur. Hal-hal yang terlihat lebih besar daripada ukuran sebenarnya. Telinga sakit, dengan perasaan pembuangan cairan hangat dengan suara mendesis. Hidung tebal menyebabkan penyumbatan hidung. Ujung hidung terasa sakit. Tidak selalu ingin bersin tapi tidak jadi adalah gejala khas Aethusa. Tanda merah muncul di wajah. Rahang sakit dan merasa kaku, lidah kering dan terasa terlalu panjang. Tenggorokan terasa sangat panas membuat sulit menelan. kadang sulit bernapas dan merasa tercekik, pasien bahkan tidak dapat berbicara. Dada terasa ketat. Aethusa sangat berguna untuk penyakit perempuan. Selama menstruasi, jika ada pendarahan berair berlebihan dan menyakitkan, pembengkakan pada payudara, rahim rasa tidaknyamanan dan usus lamban gerakannya (gerak eristaltik), muntah segera setelah makan tanpa mual, persis dengan beberapa gejala aneh lainnya Aethusa Cynapium, maka semua akan merespon dengan Aethusa. Gejala sangat intensif Aethusa pada pagi-pagi, sekitar jam 3 sampai jam 4, dengan air dingin dan selimut hangat. Semua gejala, kecuali sakit mental akan hilang di udara terbuka. Aethusa sangat baik bila anak-anak sedang tumbuh gigi lalu menderita diare. Pasien Aethusa ada juga menjadi mati rasa pada lengan dan kaki, dan selalu kram. Siku jadi kejang bila mengepalkan jari dan ibu jari. Ada mati rasa di tangan dan kaki. Aethusa berguna dalam epilepsi juga. Tungkai merasa dingin dan ketat bersama dengan buih dari mulut. Anak tidak dapat pegang kepala, muntah segera setelah makan dan minum susu. Aethusa dianggap berguna oleh beberapa homoeopaths bagi siswa yang menjadi bingung dan sangat gelisah didalam ruang ujian. Satu dosis dari Aethusa Cynapium 200 dikonsumsi pada pagi hari sebelum ujian menjadi sangat berguna. Ajuvan : Calcaria carb. Potensi : 30-200

No comments:

Post a Comment

Cocculus | Materia Medica Homeopathy

(India Cockle) Cocculus terkenal untuk perawatan vertigo. Vertigo hasil ketidak-seimbangan cairan pada bagian yang lebih dalam dari telinga ...