Tuesday, September 26, 2017

Cardus Marianus | Materia Medica Homeopathy

Carduus Marianus sangat penting untuk mengobati penyakit hati dan saya telah sering gunakan secara teratur pada pasien dengan masalah hati. Bahkan pada penggunaan jangka panjang, tidak ada efek samping.
Tindakan utamanya adalah pada hati dan sistem sirkulasi. Umumnya, itu dianggap sebagai obat untuk masalah hati. Ini juga memiliki banyak fitur lain seperti kecenderungan untuk hidung berdarah bersama perasaan angin sejuk di atas kepala. Mata merasa ada tekanan hebat dari luar dan bola mata menonjol keluar. Tanda khusus ini juga ada di Belladonna.
Pada Carduus Marianus, perdarahan dari hidung didahului oleh iritasi di dalam hidung. Dalam Carduus Marianus, ada gejala yang berkaitan dengan perut juga. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa setiap kali ada masalah dengan hati, lambung juga terpengaruh. Rasa di dalam mulut pahit dan tidak menyenangkan. Lidah menunjukkan lapisan kotor, hilangnya nafsu makan. Ada bau khas buruk dari mulut, disfungsi perut. Sakit perut, bergerak dari kiri ke kanan, juga merupakan tanda Carduus Marianus. Ini menunjukkan bahwa gangguan hati telah mengganggu fungsi perut juga. Pada saat ini, pasien muntah darah gelap. Ada nyeri di dada dan di atas sisi rusuk kanan, yang menjadi lebih buruk bila bergerak. Rasa sakit di dada dapat menyebar ke bahu, belakang dan perut atas. Ketika pasien tergeletak di sisi kiri, ia merasakan sakit di sebelah sisi kanan, seolah-olah seseorang menyeretnya ke bawah. Gejala ini adalah dicatat dalam solusi lainnya juga. Carduus Marianus telah ditemukan sangat berguna dalam perawatan batu di kantung empedu. Lapisan atas kandung empedu menjadi bengkak dan nyeri. Ada sensasi menusuk atas limpa. Kulit di atas sisi kiri tubuh menjadi sensitif dan sakit. Ada sembelit kronis parah. Tinja berwarna tanah liat. Karena penyakit hati, ada batuk rendah mempengaruhi bagian dari paru kanan. Ada rasa sakit di atas skapula seperti pasien dari Chelidonium dan Aesculus. Ada rasa sakit di atas pantat kanan dan sendi panggul, yang memancar ke kaki. Muscular spasms juga terjadi. Carduus Marianus sangat berguna dalam perawatan sakit pinggul yang semakin buruk saat bergerak. Pasien Carduus Marianus, ada kecenderungan untuk mengembangkan varises. Dalam semua obat pendarahan yang berhubungan dengan darah berwarna gelap, ada kecenderungan untuk mengembangkan jaring laba-laba warna biru. Kaki menjadi bengkak (edema). Kram kaki dan betis membuat berjalan sulit. Kram kaki yang berkembang berjalan cepat, yang terbaik diperlakukan oleh kombinasi Bryonia dan Arnica.
Ketika penyakit telah mencapai stadium lanjut, pasien dari Carduus Marianus mungkin tidak dapat berjalan beberapa langkah. Kaki menjadi lemah. Carduus Marianus juga berguna dalam pengobatan influenza yang mempengaruhi hati. Potensi : Q sampai 30, tapi kebanyakan digunakan dalam bentuk Mother Tingtur.

No comments:

Post a Comment

Cocculus | Materia Medica Homeopathy

(India Cockle) Cocculus terkenal untuk perawatan vertigo. Vertigo hasil ketidak-seimbangan cairan pada bagian yang lebih dalam dari telinga ...