Saturday, September 23, 2017

Argentum Metallicum | Materia Medica Homeopathy

(Perak Metalic )

Argentum Metallicum adalah nama lain untuk perak. Perak murni tidak dapat diserap ke dalam tubuh. Namun, bila dikombinasikan dengan perak unsur-unsur lain, tubuh mampu menyerap senyawa itu. Dalam bahasa Yunani disebut obat, itu digunakan dalam bentuk kertas perak sebagai tonik, tetapi perak murni tidak dapat menjadi bagian dari jaringan tubuh manusia. Sejauh menyangkut homoeopati, setiap logam yang kontak dengan lapisan kulit atau lapisan dalam usus dan diserap ke dalam tubuh, walaupun mungkin tidak dapat dideteksi oleh alat yang canggih. Efek utama dari Argentum Metallicum adalah pada elastis tulang rawan, yang menjadi tebal dan keras. Saat tulang menebal dapat menyebabkan kesulitan bernafas. Tulang kecil telinga juga menebal. Proses penebalan progresif tulang dapat menyebabkan pembentukan kanker. Argentum Metallicum bekerja pada sel-sel otak. Sel perlahan-lahan mulai mencair, dan terjadi kepikunan prematur. Kelemahan ini dimulai di bagian tengah otak dan kemudian secara bertahap menyebar ke organ-organ lain tubuh, mental mulai terganggu, tangan dan kaki mulai membungkuk, Memori jadi lemah sampai-sampai pasien selalu bicara kosong, kemampuan berpikir menurun. Berpikir serius menyebabkan pusing. Ini adalah tanda bahaya dan menunjukkan degenerasi sel-sel otak. Dalam kasus tersebut, Argentum Metallicum potensi tinggi harus diberikan tanpa penundaan dan diulang setiap lima belas atau dua puluh hari untuk bulanan. Inhaler yang digunakan oleh pasien asma juga mengandung zat yang beracun, seperti Argentum Metallicum, membuat jaringan otak menyusut dan kemudian merosot. Argentum Metallicum menyerupai Lachesis pada saat tidur keadaan jadi buruk, terutama saat kelelahan. Argentum Metallicum bekerja sangat baik pada otot-otot anggota badan. Sakit syaraf kebanyakan mempengaruhi syaraf kaki terasa seolah-olah sedang dicabik-cabik. Sakit syaraf ini memburuk selama tidur dan dalam cuaca dingin dan basah. Dalam musim hujan, mereka juga menjadi lebih buruk sebelum dan sesudah hujan. Ada terkait pembengkakan pada tungkai, tetapi pasien jelas sangat gelisah. Gerakan cahaya mengurangi nyeri sendi, sementara gerakan cepat mengintensifkan mereka. Rasa sakit yang lebih buruk pada malam hari seperti dalam Rhus Tox. Perbedaannya adalah bahwa Rhus Tox, keadaan fisik parah kegelisahan sepanjang malam.

Argentum Metallicum sangat berguna untuk kanker kulit dan selaput lendir. Kanker pada leher rahim, yang selalu diklaim dokter tak tersembuhkan, sangat setuju untuk Argentum Metallicum, bahkan dapat disembuhkan. Dalam hal kesembuhan tidak tercapai, pasien dapat tetap nyaman untuk waktu yang lama. Tarentula Hispania, Helonias dan Carbo Animalis juga sangat berguna pada kanker serviks uterus.
Dalam Argentum Metallicum, ada ulcerations luas pada badan. Pada borok atas tulang rawan merespon sangat baik untuk Argentum Metallicum. Hal ini juga berhubungan dengan lapisan pembuluh darah. Sebuah fitur yang sangat istimewa dari Argentum Metallicum adalah bahwa hal itu mempengaruhi organ internal perempuan secara ketat di sisi kiri, dan organ internal laki-laki secara ketat di sisi kanan. Biasanya tidak sulit untuk membedakan obat spesifik untuk kanan atau kiri dan atas atau bagian bawah tubuh. Obat ini, bagaimanapun, terutama membedakan penyakit dari kanan dan kiri pada pria dan wanita masing-masing. Pada wanita, ovarium membengkak menjadi bentuk kista yang besar. Akumulasi bahan yang berbeda membuatnya besar dan lebih tebal. Rahim juga membesar dan kehilangan elastisitas. Setelah membesar tidak kembali ke kondisi aslinya. Memperburuk masalah ini setelah setiap melahirkan kadang-kadang rahim turun ke bawah. Argentum Metallicum sangat berguna untuk kondisi wanita seperti itu, dan menyembuhkan. Rahim menjadi keras dan leher rahim kaku, kotoran berbau busuk, menunjukkan adanya masalah serius yang mendalam. Diperintah awal, Argentum Metallicum dapat mengatasi penyakit. Jika kaki terluka, tapi penyebab sebenarnya tidak diketahui, Argentum Metallicum sangat berguna. Ini juga dapat sangat berguna untuk perdarahan pasca-menopause. Argentum Metallicum umumnya, meskipun tidak harus, ditujukan pada perempuan yang kurus, ramping dengan tangan panjang. Mungkin berguna untuk wanita gemuk juga. Beberapa orang merasa tiba-tiba tersentak saat bangun tidur atau selama tidur. Ini sangat mengganggu. Grindelia sangat ideal dalam kasus seperti itu. Arsenik mungkin juga berguna. Argentum Metallicum diindikasikan untuk mengatasi kelelahan fisik. Umumnya, Grindelia cukup baik untuk sebagian besar pasien tersebut. Satu dosis tunggal dapat bekerja selama berminggu-minggu, dan tidak perlu diulang. Gejala klimaks Argentum Metallicum berada tepat pada tengah hari. Pasien merasa pusing. Sakit kepala dilokalisasikan pada dahi dan Wajah atau kadang-kadang pada salah satu sisi kepala, tapi sebagian besar di sebelah kanan sisi. Itu meningkat secara bertahap, tetapi kemudian mereda dengan cepat. Sakit ini berhubungan dengan wajah neuralgia, karena pada dasarnya ini adalah obat neuralgis dan sakit kepala juga berhubungan dengan saraf. Gatal parah, terbatas pada satu telinga dan menyebabkan cedera dan penebalan telinga, merupakan indikasi Argentum Metallicum. Penebalan kedua telinga adalah tanda awal penyakit kusta. Kusta, yang sangat perlahan-lahan menjadi penyakit progresif, sebaiknya dapat dikendalikan pada awalnya oleh Hydrocotyle.

Argentum Metallicum sangat berguna pada penderita diabetes dan pasien lewat albumin dalam urin. asalkan dengan tanda-tanda lain juga hadir, itu dapat sepenuhnya disembuhkan. Argentum Metallicum juga sangat bermanfaat pada peradangan lapisan dalam ginjal (Nephritis). Pada Argentum Metallicum, dua tanda akan ditampilkan dalam urin. Jika berwarna gelap, ini menunjukkan bagian albumin dalam urin. Jika terang dan berlebihan, ini menunjukkan adanya gula, seperti diabetes. Argentum Metallicum hanya akan berguna jika gejala konstitusi lain juga hadir. Argentum Metallicum akan berguna pada penderita diabetes dengan gagal ginjal yang selalu ngompol pada malam hari.
Pada Argentum Metallicum ada perasaan yang sangat lemah dan lelah luar biasa, dan tubuh terasa tak bernyawa. Argentum Metallicum adalah pengobatan bagi kelelahan ekstrim ini. Argentum Metallicum adalah obat penyembuh untuk para pembicara dan penyanyi. Hal ini dapat mengatasi suara serak berlebihan untuk berbicara dan bernyanyi. Pada obat homoeopati lain untuk Serak dikenal juga di Rhus Tox, dua-duanya hampir sama . Pada Rhus Tox, pasien merasa sejak awal suara serak, yang secara bertahap akan lebih baik secara bertahap bila terus bicara. Jika suara jadi lebih buruk pada berbicara, boraks dapat digunakan. Namun, jika gejala keseluruhan dari Argentum Metallicum, ini akan terbukti lebih baik daripada boraks. Dalam Argentum Metallicum, pembengkakan amandel sangat menyakitkan. Batuk jadi parah bila tertawa (seperti dalam Fosfor). Pasien Argentum Metallicum menderita rasa dingin yang dapat menyebabkan iritasi pada tenggorokan, dan ketidaknyamanan bagian atas dada. Demam datang di sore hari. Ada kelemahan yang parah di dada dan sakit pada tulang rusuk kiri. Argentum Metallicum adalah obat yang berguna baik untuk penyakit paru-paru. Stanum adalah lebih baik dari Argentum Metallicum dalam penyakit yang berhubungan dengan banyak dahak / meludah, kecuali gambaran keseluruhan menyerupai Argentum Metallicum. Penuaan dini ada di Argentum Metallicum. Bahkan pada usia 20 hingga 25 tahun, wajah tampak keriput. Sarsaparilla adalah obat terbaik untuk penuaan dini. Chinisum Ars yang baik dalam penuaan sekunder untuk penyakit yang lama. Hati dan limpa gagal. Pada sarsaparilla kulit mengerut. Pada Argentum Metallicum, jika pasien berbaring telentang, paru-paru akan penuh air, menyebabkan palpitasi dan kesulitan untuk bernapas. Saat duduk dan berdiri, bagian atas dari paru-paru menjadi lega dari air, dan orang dapat bernapas dengan mudah. Argentum Metallicum sangat menguntungkan pada wanita hamil yanga tiba-tiba mengalami palpitasi atau berat hati. Biasanya gejala Argentum Metallicum memburuk bila disentuh dan pada tengah hari. Tidur di udara terbuka pada malam hari mengurangi batuk parah, tapi penyakit fisik lainnya lebih buruk. Antidot : Merc Sol, pulsatilla Potensi : 30 sampai CM

No comments:

Post a Comment

Cocculus | Materia Medica Homeopathy

(India Cockle) Cocculus terkenal untuk perawatan vertigo. Vertigo hasil ketidak-seimbangan cairan pada bagian yang lebih dalam dari telinga ...